Jadi K-Popers Ternyata Bisa Menguntungkan Lo! Simak Yuk Pengalaman Korea Style Mania Ini di Live IG @ini.surabaya

248 views

iniSURABAYA.com – Mengidolakan artis ternyata tak harus berarti buang-buang duit. Baik untuk urusan beli atribut yang berkaitan dengan sang idola, hingga beli tiket ketika sang artis sedang bikin konser.

Bagi anak milenial jaman now, mengidolakan artis –khususnya mereka yang berasal dari Korea Selatan—justru bisa menghasilkan uang. Bagi mereka yang masih sekolah, efek positifnya tentu bisa meringankan beban orangtua karena bisa memenuhi berbagai keperluan sekolahnya sendiri.

“Awalnya memang sempat minta ke mama. Tetapi uang itu lalu aku pakai modal beli pernak-pernik artis-artis Korea yang lalu saya jual lagi,” ujar Afghanistan yang kini sedang menempuh pendidikan di ISI Yogyakarta.

Pengakuan senada diungkapkan Dheeva Hayyu, mahasiswa di Sastra Inggris Universitas Brawijaya, Malang. Tetapi kenapa gadis asal Lumajang ini bilang jualannya tidak seaktif sebelum pandemi?

Lalu apakah berbisnis dengan memanfaatkan produk sang pujaan ini selalu berjalan mulus? Semua akan terjawab di obrolan Sapa Sahabat #34 edisi spesial dengan tajuk ‘Bisnis Ngepop dari K-Pop’ yang digelar secara khusus dari Dapoer Kecombrang, Sabtu (28/8/2021).

Bahasan seputar budaya Korea ini bukan hal baru, khususnya bagi Sahabat iniSurabaya.com. Topik yang sama pernah dibeber di agenda Sapa Sahabat, 26 Juni 2021 lalu.

Namun, ternyata masih menyisakan banyak hal yang belum terungkap, terutama yang berkaitan dengan manfaat dari sisi ekonomi bagi para penggemar bintang dari Negeri Ginseng ini.  

Maka jika sebelumnya agenda Sapa Sahabat membahas tren budaya K-Pop, kali ini lebih spesifik menelisik pengalaman K-Pop Mania ini meraih keuntungan dari sang idola.

Tak soal yang digemari adalah Super Junior, BTS, Blackpink, Exo, Twice, atau Girls’ Generation. Bahasan seputar ‘Bisnis Ngepop dari K-Pop’ ini akan memapar langsung pengalaman Dheeva Hayyu, Afghanistan, dan Dea Charity.

Bincang secara virtual lewat akun Instagram @ini.surabaya mulai pukul 15.00 WIB ini akan diperkuat informasi yang akan dibeber Ani Nigeriawati, diplomat pada Kedubes RI di Korea Selatan. ana

#bisnis #dapoerkecombrang #koreaselatan #kpop #liveinstagram

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)