‘Konser Amal Indonesia Tangguh’ Berhasil Kumpulkan Dana Rp 15.838.513.884, Disalurkan untuk Bantu Operasional Kapal Isolasi Terpusat Terapung Covid-19

237 views

iniSURABAYA.com – ‘Konser Amal Indonesia Tangguh’ yang diinisiasi oleh Kementerian Perhubungan Republik Indonesia dan Kementerian BUMN Republik Indonesia, Minggu (8/8/2021) berhasil menghimpun dana senilai Rp 15.838.513.884.

Jumlah itu berasal dari donasi pemirsa SCTV, Indosiar, O’Channel, serta pengguna Vidio senilai Rp 1.876.513.884. Juga dari donatur, hasil penjualan barang memorabilia milik atlet kebanggaan Indonesia, dan sponsorship sebesar Rp 13.962.000.000.

Seluruh donasi yang terkumpul langsung diserahkan kepada Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP) yang berada di bawah naungan EMTEK Group.

Sebagai pengemban amanah penyaluran donasi, YPP menyalurkan seluruh donasi tersebut untuk membantu biaya operasional ‘Kapal Isolasi Terpusat Terapung’ (Isoter Terapung) pasien Covid-19.  

Iwan Fals Mengobarkan Semangat Masyarakat Inonesia lewat karyanya ‘Bangunlah Putra Putri Pertiwi’.

Konser yang dipandu Ruben Onsu, Sheila Purnama, dan Azizah Hanum ini dibuka penampilan Fildan DA, Gabriel Harvianto, dan Daniel Christianto lewat lagu ‘Manusia Kuat’.

Seluruh pengisi acara yang memeriahkan ‘Konser Amal Indonesia Tangguh’ berbesar hati dengan sukarela tampil tanpa dibayar sebagai bentuk partisipasi penggalangan dana di Konser Amal.

“Masa-masa sulit seperti ini saatnya kita saling bahu-membahu meringankan beban saudara kita. Selamat bekerja dan bangkitlah Indonesiaku,” begitu Sang Living Legend, Iwan Fals memberi semangat sebelum kemudian menyanyikan lagu ‘Bangunlah Putra Putri Pertiwi’.

Untaian puisi karya WS Rendra disampaikan oleh Budi Karya Sumadi (Menteri Perhubungan Republik Indonesia) begitu indah dengan berkolaborasi bersama grup band Padi Reborn menyanyikan lagu ‘Badai Pasti Berlalu’.

Rossa ikut meriahkan ‘Konser Amal Indonesia Tangguh’ dengan membawakan lagu ‘Tegar’.

Pada kesempatan kali ini Budi Karya Sumadi yang juga inisiator pengadaan Kapal Isolasi Terpusat Terapung pasien Covid-19 mengajak masyarakat lebih peduli lagi terhadap lingkungan sekitar di tengah kondisi pandemi saat ini dengan berdonasi untuk mereka yang terpapar Covid-19 dan tenaga medis yang terus berjuang.  

“Saya dan Menteri Perhubungan RI berinisiasi mengadakan Kapal Isoter melalui PELNI (Persero) ini sebagai salah satu bukti kami yang tidak lelah menangani pandemi. Kapal isoter dipastikan beroperasi dengan baik dan melayani pasien isoman dengan baik. Ayo kita perangi pandemi ini!” tegas Erick Thohir, Menteri BUMN.

Terhitung sejak ‘Konser Amal Indonesia Tangguh’ digelar, Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih masih terus menerima partisipasi masyarakat yang juga ingin membantu isolasi terpusat kapal terapung hingga satu  bulan ke depan.

Jadi bagi masyarakat yang belum sempat berdonasi masih dapat terus berdonasi melalui nomor rekening Bank Mandiri (122.00.5578.2000) dan Bank BRI (0376.01.00122.0307) atas nama Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih atau bisa melalui scan QR Code di aplikasi e-wallet / mobile banking apapun.wid

#emtekgroup #erickthohir #konseramalindonesiatangguh #menteriperhubungan

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)