‘Konser Amal Indonesia Tangguh’ untuk Kapal Isolasi Terpusat Terapung Covid-19 Serentak di 3 Stasiun TV Ini

269 views

iniSURABAYA.com – PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTEK) yang menaungi SCTV, Indosiar, O Channel dan Vidio.com kembali menghelat konser charity bertajuk ‘Konser Amal Indonesia Tangguh’.

Pentas musik yang tayang live serentak di tiga televisi swasta SCTV, Indosiar, O’Channel, dan aplikasi Vidio ini bakal digelar pada hari Minggu (8/8/2021) pukul 13.00 WIB-15.30 WIB.

Deretan penyanyi ternama bakal memberikan penampilan terbaiknya untuk menggalang donasi dari pemirsa, yakni Iwan Fals, Rossa, Padi Reborn,  Dewi Perssik, Lesti DA, Rizky Billar, Fildan DA, Daniel Christianto, Gabriel Harvianto.

Acara yang dipandu Ruben Onsu, Dazen Vrilla dan Sheila Purnama ini juga menampilkan artis-artis Sinemart All Stars.

Konser amal ini bertujuan menggalang dana dari berbagai pihak termasuk pemirsa untuk membantu biaya operasional Kapal Isolasi Terpusat Terapung pasien Covid-19 di beberapa wilayah Indonesia khususnya di luar Jawa dan Bali.

Melonjaknya kasus penularan Covid-19 beberapa bulan terakhir menjadikan rumah sakit di berbagai wilayah Indonesia full capacity dan bahkan over capacity. Pemerintah terus mencari solusi terbaik untuk menyediakan alternatif tempat pengobatan bagi pasien-pasien penderita Covid-19.

Sebuah terobosan berupa Kapal ‘Isolasi Terpusat Terapung’ (Isoter Terapung) Covid -19 yang merupakan inisiasi dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia dan Kementerian BUMN Republik Indonesia muncul sebagai alternatif.

Armada kapal penumpang PT PELNI (Persero) yang tengah berhenti beroperasi akibat pandemi,  beralih fungsinya menjadi fasilitas Isoter Terapung Covid-19 di Pulau Sulawesi, Sumatera serta Kalimantan.

“Kementerian Perhubungan siap berperan aktif mendukung penanganan Covid -19 dengan menginisiasi Kapal Isoter Terapung Covid-19 menggunakan sebagian armada PT PELNI yang tidak beroperasi selama pandemi,” ungkap Budi Karya Sumadi, Menteri Perhubungan RI.

Menurut Budi Karya, kapal yang dilengkapi fasilitas kesehatan sesuai standar medis demi kenyamanan pasien ini dihadirkan bersinergi dengan Kementerian BUMN, dan dengan dukungan Kementerian Kesehatan RI, Satgas Penaganan Covid-19 dan pemerintah daerah setempat.

Sementara Erick Thohir, Menteri BUMN Republik Indonesia menyambut baik peran PELNI  sebagai salah satu BUMN dalam penanggulangan Covid-19 dengan terobosannya mengubah peruntukan kapal penumpang menjadi lokasi Isolasi Terpusat Terapung agar dapat membantu pasien Covid-19 di banyak wilayah lebih optimal. wid

#budikaryasumadi #emtekgroup #erickthohir #konseramalindonesiatangguh

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)