Laku Rp 500 Juta, Lukisan Iwan Fals Bakal Hiasi Kantor Sandiaga Uno

343 views
Iwan Fals (kanan) melepas karya lukis abstraknya untuk dilelang dan hasilnya disalurkan langsung kepada Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP) untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

iniSURABAYA.com – Lukisan abstrak karya Iwan Fals akhirnya jatuh ke tangan Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI lewat Lelang Barang 31 Artis Xtraordinary yang diumumkan bertepatan dengan perayaan Hari Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia lewat program spesial SCTV pada Selasa (17/8/2021).

Proses lelang lukisan karya sang musisi legendaris tersebut dibuka mulai Sabtu (14/8/2021) dan berakhir pada 16 Agustus 2021. Dan Sandiaga Uno berhasil memberikan penawaran untuk lukisan yang diselesaikan Iwan Fals dalam waktu sehari itu dengan harga tertinggi yakni senilai Rp 500 juta.

“Saya ingin menjadi bagian proses lelang supaya dapat memberikan semangat dan motivasi untuk terus berkarya. Iwan Fals sangat multitalenta, tidak hanya menciptakan lagu-lagu yang melegenda tapi juga mampu menciptakan lukisan yang indah dan sangat membanggakan,” ungkap Sandiaga Uno saat diwawancarai Risca Andalina, presenter Liputan 6.

Sandiaga Uno menambahkan,”Jangan dilihat berapa nominalnya. Tetapi ini bentuk dukungan pemerintah atas sebuah karya ekonomi kreatif. Semoga hasil penjualan ini juga dapat membantu masyarakat yang membutuhkan.”

Sandiaga Uno berencana memajang lukisan karya Iwan Fals tersebut di Kantor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif supaya lebih banyak orang yang dapat menikmati karya Sang Living Legend.

Sandiaga Uno, Menparekraf berhasil memiliki lukisan karya Iwan Fals dengan memberi penawarah tertinggi di Lelang Barang 31 Artis Xtraordinary.

Beberapa hari sebelumnya, Djati Darma, presenter Liputan 6 yang berkesempatan menyambangi langsung kediaman Iwan Fals memperoleh cerita mengenai proses pembuatan lukisan tersebut.

“Ini merupakan rekaman perasaan saya mulai dari sedih dan gembira yang saya tuangkan. Saya percaya kepada Allah yang akan memberikan petunjuk dan saya percaya setiap warna juga punya cerita,” urainya.

Musisi yang kerap menciptakan lagu-lagu melegenda dan dinikmati enikmat musik lintas generasi ini menandaskan bahwa dirinya tidak bisa melakukan banyak hal untuk membantu penanggulangan Covid-19.

“Jadi lewat rekaman perasaan saya inilah saya coba membantu,” ujarnya.  

Seluruh hasil penjualan lukisan milik Iwan Fals dan sejumlah artis yang terlibat dalam Lelang Barang 31 Artis Xtraordinary akan disalurkan langsung kepada Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP) untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Beberapa artis dan musisi lain yang juga terlibat di Lelang Barang 31 Artis Xtraordinary diantaranya Rey Bong, Sandrinna Michelle, Giorgino Abraham, Yasmin Napper, Aqeela Calista, dan Rassya Hidayah.

Juga, Kiesha Alvaro, Saskia Chadwick, Cinta Brian, Zoe Jackson, Antonio Blanco Jr, Hanna Saraswati, Dude Harlino, Alyssa Soebandono, Un1ty, Yuki Kato, Nassar, Judika, Rossa, Andre Taulany, dan Raffi Ahmad.

Lelang Barang 31 Artis Xtraordinary masih terus berlangsung dan pemirsa di seluruh penjuru Tanah Air dapat ikut serta mengikuti Lelang Barang 31 Artis Xtraordinary dengan terus memperbaharui perkembangan informasi Lelang Barang 31 Artis Xtraordinary melalui akun resmi instagram @SCTV.

Selain berkesempatan langsung memiliki barang kesayangan milik artis idolanya, pemirsa SCTV juga secara langsung dapat meringankan beban mereka yang terdampak pandemi Covid-19.

Selanjutnya aksi panggung Iwan Fals bersama musisi papan atas Indonesia lainnya dapat disaksikan di layar SCTV pada Malam Puncak HUT SCTV 31 Xtraordinary Selasa (24/8/2021) pukul 17.30 WIB. wid

#iwanfals #lelangbarangartis #menparekraf #sandiagauno

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)