Nikmati Ngemall Sambil Vaksin di CWS, Sutoto Yakobus: Peserta Bisa Dari Mana Saja, dan Juga Bisa untuk yang Usia 12+

794 views
Sutoto Yakobus, Senior Director Ciputra Group (berdiri dua dari kanan), didampingi Lingga Fransiska, GM Ciputra World Mall (kanan), dokter Aulia Wijaya dari Yayasan Artha Graha Peduli (tiga dari kanan), dan Aprianto Soesanto, Ketua Panitia Sentra Vaksinasi (baju kaos merah) saat menyaksikan proses pemeriksaan awal pada peserta vaksin di Ciputra World Surabaya.

iniSURABAYA.com – Hadirnya Sentra Vaksinasi Menetap di Ciputra World Mall Surabaya disambut gembira masyarakat, khususnya kalangan milenial. Mereka menilai, keberadaan sentra vaksinasi tersebut sangat nyaman.

“Kalau yang pernah diadakan di luar (mall) kan terkesan ramai antrean dan belum tentu dapat juga vaksinnya,” tutur Misellia kepada iniSurabaya.com, Senin (16/8/2021).

Ditemui usai menjalani proses vaksin, gadis yang baru berusia 17 tahun ini mengaku sudah lama mengharapkan bisa mendapatkan vaksin. “Seluruh keluarga saya sudah divaksin. Waktu mereka vaksin masih belum ada vaksin yang memang bisa diperuntukkan bagi kelompok usia di bawah 18 tahun,” paparnya.

Maka begitu mendengar ada vaksin untuk mereka yang berusia 12+, Misellia langsung menyambut kesempatan itu. “Di sini (Ciputra World Surabaya) prosesnya cepat. Sekitar 30 menit menunggu, sudah langsung masuk verifikasi, dan lolos dapat vaksinnya,” tutur Bintoro, peserta vaksin lainnya.

Ditemui di tempat yang sama, dokter Aulia Wijaya dari Yayasan Artha Graha Peduli menyatakan bahwa Sentra Vaksinasi Menetap di Surabaya ini merupakan pengembangan dari kegiatan yang sama seperti yang sudah dilakukan di Jakarta.

“Ada empat sentra vaksin di Jakarta yang sudah kami mulai sejak awal Maret, dan hingga sekarang masih berlangsung,” ungkapnya.

Aulia menambahkan, hingga kini pihaknya sudah menjangkau sedikitnya 200.000 peserta vaksinasi. “Di Jakarta kami melakukan prokes secara ketat. Jika ada pelanggaran, peserta yang tidak taat prokes langsung kami usir!” tandasnya.  

Sentra Vaksinasi Menetap di sejumlah titik lokasi tersebut, ditekankan Aulia dalam rangka membantu pemerintah untuk mempermudah masyarakat mendapatkan vaksin Covid-19.  

“Bagi pengunjung mall (Ciputra World Surabaya) belum vaksin, akan kami bantu daftar. Ada pintu khusus bagi pengunjung yang akan vaksin juga,” imbuhnya.

Sebagaimana diberitakan, Sentra Vaksinasi Menetap ini digelar Yayasan Ir Ciputra bekerjasama dengan Yayasan Artha Graha Peduli dalam rangkaian ulang tahun ke-40 Ciputra Group.

“Ibarat truk, muatannya bisa dari mana saja. Vaksin bisa dari mana-mana, serta sasaran (peserta) pun bisa dari mana saja,” kata Sutoto Yakobus, Senior Director Ciputra Group.

Saat ini, lanjut Sutoto, jenis vaksin yang diperoleh adalah Sinovac sehingga memungkinkan untuk diberikan kepada mereka yang berusia di atas 12 tahun.   

“Kalau karyawan CWS (Ciputra World Surabaya) ada sekitar 6.000 orang semuanya sudah divaksin,” ujar Lingga Fransiska, GM Ciputra World Mall yang turut mendampingi Sutoto. ana

#ciputraworldsurabaya #sentravaksinasimenetap #sinovac #yayasanarthagraha

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)