Rian D’Masiv Buatkan Lagu Khusus untuk Penyanyi Asal Surabaya Ini, Weda: Judulnya Saya yang Bikin

266 views
Weda (tengah) didampingi Rian D’Masiv dan Rayen Pono saat unjuk kemampuan bawakan single terbarunya ‘To Die For’ di Cafe Prajurit, Minggu (29/8/2021).

iniSURABAYA.com – Nama Wedananda Mahawira Ciptawan sudah hadir di sederet judul film. Diantaranya adalah ‘Mengejar Surga’, ‘Kajeng Kliwon’, dan ‘Musyrik’.

Ternyata cowok yang masih duduk di bangku kelas 3 SMP tak puas hanya di situ. Aktor asal Surabaya ini ingin melengkapi perjalanan hidupnya dengan mewujudkan talenta lain yang sudah dia kuasai sejak kecil, yaitu di bidang olah vokal.

Gayung bersambut. Ketika bertemu Rian, vokalis D’Masiv ini langsung terkesan dengan karakter Weda.

“Dari ngobrol dan mendengar ia bernyanyi, saya melihat sesuatu yang unik dalam dirinya. Weda punya jenis suara khas yang tidak saya temui di penyanyi lain,” tegas pemilik nama Rian Ekky Pradipta ini saat ditemui di Café Prajurit, Minggu (29/8/2021).

Menurut Rian, Weda tidak tidak seperti penyanyi baru yang kadang tidak tahu arahnya mau seperti apa. “Saya melihat Weda punya visi dan misi ke depan yang cukup clear. Dari referensi musik yang jelas sesuai dengan umurnya, dia tahu dan mampu memvisualkan dirinya bakal menjadi penyanyi seperti apa nantinya,” ungkapnya

Keyakinan itulah yang membuat Rian tak ragu-ragu menuliskan lagu untuk Weda. “Lagu ini saya buat khusus untuknya!” tandas pemilik brand Semesta Musik ini.

Meskipun ditulis oleh Rian, namun ‘To Die For’ bercerita soal hubungan percintaan yang sangat berkaitan dengan suasana hati Weda sebagai remaja. Bahkan lagu yang isinya berbahasa Indonesia ini diberikan ‘sentuhan’ sedikit di judul oleh Weda, menjadikan lagu ini punya nuansa kekinian.  

“Awalnya ada beberapa judul dalam bahasa Indonesia. Ternyata tidak ada yang cocok. Lalu terbersit satu kalimat yang saya usulkan, dan langsung disetujui jadi judul lagu itu,” urai Weda.

Penggarapan single ‘To Die For’ memakan waktu yang tidak terlalu lama. Dalam prosesnya, Rian mengenalkan Weda kepada Rayen Pono. Rayen yang dikenal sebagai penyanyi sekaligus vocal coach Indonesian Idol ini dipercaya jadi arranger dan pengarah vokal Weda.

“Aku merasa mas Rayen benar-benar tahu bagaimana karakter vokalku. Dia bisa mendorong segenap kemampuan bernyanyiku dengan mengajarkan berbagai teknik vokal yang aku sebelumnya tidak terlalu mengerti,” ujar Weda. ap

#cafeprajurit #rayenpono #RianDmasiv #todiefor #weda

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)