Saksikan Vaksinasi Massal Bagi Penyandang Disabilitas, Begini Komentar Khofifah Indar Parawansa

277 views
Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur (tengah behijab) sedang menyaksikan proses vaksinasi bagi penyandang disabilitas di Gedung BK3S Jatim.

iniSURABAYA.com – Hotel Grand Mercure Mirama Malang dan Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya bersinergi dengan Ika (Ikatan Alumni) Universitas Airlangga dan BK3S Jawa Timur menggelar program 1.000 vaksin untuk disabilitas, Minggu (29/8/2021).

Vaksinasi massal yang dihadiri Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur itu diharapkan bisa mendukung percepatan capaian program vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah.

Khofifah menyampaikan rasa syukurnya karena perluasan cakupan imunisasi lewat program vaksinasi bagi difabel dan ODGJ di Jatim tercatat paling tinggi di Indonesia.

Khofifah menyatakan, khusus vaksinasi bagi penyandang disabilitas ini menggunakan vaksin Sinopharm.

“Kami bersinergi dengan Ika Universitas Airlangga untuk pelaksana Nakes (tenaga kesehatan). Serta BK3S Jatim yang memiliki tempat luas sehingga mampu menampung 1.000 orang untuk vaksinasi ini,” ujar Treti Christina, Director of Talent & Culture Hotel Grand Mercure Mirama Malang dan Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya.

Diane Laurentia, Cluster Marcomm & Event Manager menambahkan dukungan dari pihaknya berupa pemberian snack yang dibagikan bagi seluruh  penyandang disabilitas yang ikut program vaksinasi tersebut.

Vaksinasi ini dilakukan mulai pukul 08.00 pagi hingga selesai, untuk mekanisme pendataan dan registrasi langsung dengan pihak BK3S Jawa Timur.

“Kegiatan ini bertujuan guna mendukung percepatan vaksinasi dan diutamakan untuk khalayak umum disabilitas. Kedua hotel yang berada di bawah naungan satu owning company ini akan bersinergi dalam membantu kegiatan vaksin ini sehingga dapat berjalan lancar,” ujar Sugito Adhi, General Manager Hotel Grand Mercure Mirama Malang.

Sementara Andreas Riyadi, General Manager Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya menegaskan, kegiatan digelar dengan protokol Kesehatan (prokes) ketat.

“Seluruh peserta vaksinasi wajib menjaga prokes yakni menggunakan masker ganda dan menjaga jarak selama acara berlangsung,” kata Andreas Riyadi. ana

#difabel #vaksinasi #disabilitas

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)