Sepatu Greysia Polii dan Apriyani Rahayu Laku Rp 2 M di ‘Konser Amal Indonesia Tangguh’

250 views

iniSURABAYA.com – Sepasang sepatu milik Greysia Polii yang membawanya meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 berhasil menjual sepatunya seharga Rp 1 miliar di panggung ‘Konser Amal Indonesia Tangguh’, Minggu (8/8/2021).

Sepatu yang digunakan atlet bulutangkis kebanggaan Indonesia ini dibeli Bank Mandiri di momen istimewa yang tayang serentak di tiga stasiun televisi, SCTV, Indosiar, O’Channel, dan Vidio.com tersebut.    

Sedang sepasang sepatu milik Apriyani Rahayu pasangan Greysia Polii di cabang Ganda Putri Bulu Tangkis Indonesia juga sukses dilepas senilai Rp 1 miliar kepada Telkom Indonesia.

Selain Greysia Polii dan Apriyani Rahayu para atlet kebanggaan Indonesia yang sukses menorehkan prestasi di Olimpiade Tokyo 2020 lalu turut pula menyumbangkan barang memorabilia yang mereka miliki untuk didonasikan di ‘Konser Amal Indonesia Tangguh’.

Pasangan muda Leslar turut memeriahkan ;Konser Amal Indonesia Tangguh’

Mereka adalah Eko Yuli Irawan, Anthony S. Ginting, Windy Cantika dan Rahmat Erwin Abdullah.

Windy Cantika Aisah menjadi atlet pertama yang berhasil menjual Lifting Suit Warna Merah yang dikenakannya saat berjuang di Olimpiade Tokyo 2020, senilai Rp 1 miliar dan dibeli oleh BRI.

Kemudian disusul Rahmat Erwin Abdullah yang melepas Lifting Suit Warna Hitam seharga Rp 500 juta, dibeli oleh PLN. Sementara sepasang sepatu bersejarah yang mengantarkan Anthony Sinisuka Ginting meraih medali perunggu di cabang olahraga Tunggal Putra Bulu Tangkis Olimpiado Tokyo 2020 berhasil terjual seharga Rp 500 juta, dibeli oleh BCA.

Selanjutnya Lifting Suit Warna Merah milik Eko Yuli Irawan yang mengantarkan meraih medali perak di Olimpiade Tokyo 2020 berhasil dilepas seharga Rp 1,5 miliar, dibeli oleh Bukalapak.

Total dana yang berhasil dihimpun dari ‘Konser Amal Indonesia Tangguh’ tersebut senilai Rp 15.838.513.884. Jumlah itu berasal dari donasi pemirsa SCTV, Indosiar, O’Channel, serta pengguna Vidio senilai Rp 1.876.513.884.

Juga dari donatur, hasil penjualan barang memorabilia milik atlet kebanggaan Indonesia, dan sponsorship sebesar Rp 13.962.000.000. Seluruh donasi yang terkumpul langsung diserahkan kepada Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP) yang berada di bawah naungan EMTEK Group.

Sebagai pengemban amanah penyaluran donasi, YPP menyalurkan seluruh donasi tersebut untuk membantu biaya operasional ‘Kapal Isolasi Terpusat Terapung’ (Isoter Terapung) pasien Covid-19 yang diinisiasi Kementerian Perhubungan Republik Indonesia dan Kementerian BUMN Republik Indonesia. wid

#atletolimpiadetokyo2020 #indosiar #konseramalindonesiatangguh #sctv #vidio

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)