Sinergikan Dunia Pendidikan dan Bisnis, Hotel Bintang 4 Ini Tawarkan Program Hospitality Learning Package

266 views
Ika Florentina, GM The Alana Hotel Surabaya (tengah baju hitam) bersama seluruh staf.

iniSURABAYA.com – ‘The Alana Hotel is back!’ Itulah semangat yang diusung Ika Florentina saat dipercaya untuk ‘mengomandani’ hotel bintang 4 di kawasan Surabaya Selatan tersebut.

Untuk menandai ‘kembali hadirnya’ hotel yang bernaung di jaringan Archipelago International tersebut setelah sempat terpuruk akibat pandemi Covid-19, Ika memancangkan sejumlah program.

Diantaranya adalah merangkul dunia pendidikan lewat program Hospitality Learning Package. “Kami membuka kesempatan untuk pendampingan Kelas Industri bagi Sekolah Vokasi SMK, baik dari jurusan Pariwisata Perhotelan hingga jurusan Bisnis Manajemen yang meliputi jurusan OTKP, Pemasaran, serta Akuntansi,” papar Ika Florentina, GM The Alana Hotel Surabaya kepada iniSurabaya.com, Senin (16/8/2021).   

Dia menambahkan, program itu diluncurkan sebagai wujud kepedulian The Alana Hotel Surabaya terhadap pendidikan vokasi. “Kami concern untuk mendampingi dunia pendidikan vokasi khususnya SMK untuk meningkatkan kualitas pendidikan vokasi yang sesuai kebutuhan kualifikasi dan standar dunia industry,” tegasnya.

Ika tak menepis, kebijakan tersebut diambil karena kebetulan dirinya juga pengajar di beberapa sekolah yang mendapatkan Sertifikasi Dosen Vokasi Perhotelan Level 8 dari BNSP.

Wanita enerjik ini juga aktif dalam Gerakan Nasional Indonesia Kompeten (GNIK) serta Jaringan Pemagangan FKJP yang peduli dalam pengembangan sekolah vokasi sesuai program dari Dirjen Vokasi dan Mitras Dudi Kementerian Pendidikan RI.

Ika menyatakan pula bahwa program Hospitality Learning Package diperuntukkan bagi siswa yang ingin melakukan kunjungan dan mengetahui secara langsung tentang industri perhotelan. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka mengetahui secara langsung proses kerja di sebuah perusahaan khususnya di industri perhotelan.

“Program ini bertujuan supaya siswa tahu tentang perhotelan termasuk potensi karier di perhotelan, baik di operasional maupun back office. Siswa juga mendapatkan pengalaman dalam operasional hotel dengan inspeksi langsung ke semua departemen seperti front office, housekeeping, engineering, akuntansi, SDM, pemasaran & penjualan, serta food & beverage,” imbuhnya.

Program Hospitality Learning Package ini dibagi dalam dua paket. Paket pertama adalah full day package dengan harga Rp 350.000 nett/pax. Siswa akan mendapatkan pembelajaran tentang table manner dan hospitality learning dengan materi inspeksi di setiap departemen yang ada dihotel, kelas enterprenuership, inspiration, coffee break serta sertifikat table manner, dan sertifikat hospitality learning.

Paket yang kedua yaitu stay overnight package dengan harga Rp 550.000 nett/pax. Siswa akan mendapatkan pengalaman menginap selama 2 hari 1 malam di The Alana Hotel Surabaya, menikmati menu sarapan dengan standar hotel berbintang 4, pelatihan table manner, hospitality learning dengan materi inspeksi di setiap departemen yang ada dihotel, kelas enterprenuership & inspiration, coffe break serta sertifikat table manner dan sertifikat hospitality learning. ap

#ikaflorentina #pendidikanvokasi #SMK #thealanahotelsurabaya

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)