Bentuk Karakter Sejak Dini, Murid Happy Family School Jalani Pendidikan Begini

346 views
Murid Happy Family School diajarkan kemampuan berbahasa Mandari dan Inggris selain bahasa ibu, bahasa Indonesia.

iniSURABAYA.com – Agar seseorang punya karakter kuat, maka pembentukan karakter ini harus dilakukan sejak dini. Fokus itu pula yang jadi prioritas para tenaga pendidik di Happy Family School.

Murid di lembaga pendidikan tersebut, diasah karakternya sejak di tingkat play group hingga primary (SD). “Jadi sejak play group kami ajarkan bertutur kata yang baik itu bagaimana,” ungkap Irene Francisca, Kepala Happy Family School di tingkat Play Group, Kindergarden, and Primary.

Ditemui iniSurabaya.com di tengah acara Open House Happy Family School (HFS), Sabtu (25/9/2021), Irene menambahkan, hal yang sama juga diperoleh murid-murid di tingkat SD.

“Kami ajarkan mereka mengenal Tuhan, dan mengasihi sesama,” paparnya.

Irene menekankan, para tenaga pendidik di HFS sepenunya mengakomodasi kekuatan serta kemampuan setiap anak untuk selanjutnya dikembangkan.

“Jadi bila seorang anak bagus dan mampu di bidang olahraga, kami akan bantu dia menggali bakatnya di bidang sport,” tandasnya.

Begitu pula untuk bidang lain seperti ilmu pengetahuan, bahasa, maupun teknologi. “Fokus kami adalah mengembangkan kemampuan murid di empat kemampuan, yaitu science, art, language, dan technology,” tutur Irene.

Khusus untuk memperkuat kemampuan berbahasa, murid di sekolah tersebut diajarkan pula dua bahasa asing. “Selain mampu berbahasa Indonesia dengan baik, murid kami beri pengetahuan berbahasa Mandarin, dan Inggris,” imbuhnya.

Irene mengaku kegiatan belajar mengajar di Happy Family School tingkat Play Group, Kindergarden, dan SD masih dilakukan secara daring. “Meski sekolah kami sudah sangat layak untuk pembelajaran tatap muka, tetapi pelaksanaannya masih menunggu rekomendari (dari Dinas Pendidikan Kota Surabaya),” ucapnya. ap

#happyfamilyschool #kindergarden

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)