Borong Dagangan di Desa Wisata, Sandiaga Uno Didoakan Jadi Presiden

310 views
Sandiaga Salahudin Uno, Menteri Pariwisata & Ekonomi Kreatif saat berkunjung ke desa wisata di Kabupaten Banyuwangi.

iniSURABAYA.com | BANYUWANGI – “Saya berdoa semoga panjang umur dan Pak Sandiaga jadi presiden!”

Ucapan spontan itu dilontarkan seorang penjaga warung saat Sandiaga Salahudin Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif saat berkunjung ke Sendang Seruni, Desa Wisata Tamansari, Banyuwangi, Sabtu (18/9/2021).

Di sela-sela kunjungannya, Sandiaga sempat berdialog dengan warga setempat untuk mendengarkan aspirasi mereka. “Sepi banget. Sudah satu tahun. Semoga ke depan bisa buka terus ya Pak,” begitu harap Siti, salah seorang pedagang di desa tersebut.   

Menanggapi permintaan itu, Sandi menyatakan akan membahasnya dengan Ipuk Fiestandani, Bupati Banyuwangi. “Semoga nantinya bisa dibuka lagi ya Bu,” ujarnya.

Lebih lanjut, Sandiaga berpesan jika ingin bisa berusaha normal warga harus menjalankan protokol kesehatan (Prokes) dengan ketat. “Saya titip Prokes dijaga, pakai masker ya. Sudah divaksin semua kan?” ucap Sandi yang dijawab spontan,”Sudah pak!”  

Di akhir ucapannya, Sandiaga menambahkan,”Jangan khawatir, hari ini semuanya kita borong!”  

Pernyataan Sandiaga ini kontan mendapat sambutan gembira dari para pedagang yang kebetulan sedang berada di lokasi kunjungan. “Pak Sandi iki solutip tenan pak. Mugi-mugi bapak lancar rezeki lan paringi sehat, mugi mugi bapak jadi presiden nggih pak,” ucap mereka.

Kehadiran Sandiaga Uno ke Desa Tamansari, diantaranya untuk melakukan penilaian langsung terhadap desa yang terpilih sebagai 50 Finalis Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021. ana/adv

#kabupatenbanyuwangi #menteripariwisatadanekonomikreatif #sandiagauno

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)