Fashion Photography untuk Medsos? Embran Nawawi dan E to Z Project Fashion Bakal Beber Tip dan Trik di Sapa Sahabat #36

371 views

iniSURABAYA.com – Media sosial tak dipungkiri kian jadi magnet masyarakat. Tak hanya untuk berbagi kisah keseharian, tetapi juga jadi tumpuan buat mereka yang punya aktivitas bisnis.

Media sosial masih dianggap efektif sebagai media promo dan sekaligus minim budget. Cukup modal kamera dan sedikit ketrampilan fotografi sudah bisa memajang produk di media sosial (medsos).

Dan khusus di dunia fashion, tentu perlu keterlibatan make up artist (MUA) untuk memoles model yang bakal jadi target bidikan sang fotografer. Karya foto juga bisa dipilih dan dipasang di katalog.

Sesederhana itu kah mempersiapkan sebuah karya foto untuk kemudian ditempel di medsos? Desainer kondang Embran Nawawi mengaku, aktivitas bisnis –apa pun bentuknya— walau diterpa pandemi sejak hampir dua tahun belakangan, tetapi seperti dua sisi mata uang.

Satu sisi terpuruk pada sektor luring tetapi cukup menjanjikan pada sektor daring, baik itu market place, social media maupun aplikasi messenger,” tegasnya.

Menurut Embran, pertarungan sengit tidak semata-mata pada produk, tetapi juga pada paket promosi, servis, dan gambar atau foto yang ditampilkan pada aplikasi-aplikasi tersebut.

Bisnis fashion saat ini bukan lagi milik butik, toko fashion maupun department store. Tetapi sudah menjadi milik entrepreneur, baik pemula maupun profesional.

“Bahkan sudah menjadi bisnis emak-emak yang hanya di rumah,” ungkapnya.

Embran menambahkan, salah satu tools marketing dalam bisnis daring adalah foto produk yang dapat representasi kualitas dan harga yang mewaikili sang kustomer. “Atau sebaliknya yaitu merepresentasikan tren serta image dari merek tersebut,” paparnya.

Diakui Embran, banyak jasa fotografi untuk memenuhi kebutuhan tersebut, dan masing-masing jasa memiliki keahlian masing-masing. Untuk kebutuhan fashion, maka fashion photography adalah solusi terbaik untuk hasil yang sesuai.

Apa saja yang perlu diperhatikan dalam fashion photography? Embran bersama tim fotografinya, yaitu Zaldy dan Hana Ogawa di bawah payung E to Z Project Fashion bakal membebernya di agenda Sapa Sahabat #36.

Forum bincang yang dimulai sekitar pukul 15.00 WIB dan digelar langsung dari Dapoer Kecombrang ini juga bisa diikuti secara Live di Instagram @ini.surabaya dan kanal YouTube @inisurabayaTV. ana

#dapoerkecombrang #embrannawawi #liveinstagram #sapasahabat

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)