Hanya Seminggu Klip ‘To Die For’ Hipnotis 1 Juta Pemirsa di YouTube, Weda: Ini Kisah Cinta Saya Saat Masih Kelas 7 SMP

661 views
Weda (tengah) didampingi Rian D’Masiv (kiri) dan Rayen Pono (kanan) saat promo single ‘To Die For’ di Cafe Prajurit.

iniSURABAYA.com – Belum genap seminggu, video klip untuk debut single Weda berjudul ‘To Die For’ di jaringan YouTube sudah sukses menembus 1 juta pemirsa.

Capaian video klip garapan sutradara Dimas Brojonegoro dan diproduksi oleh Semesta Kreasi Internusa ini membuat arek kelahiran Surabaya ini kian optimistis dalam menapaki kariernya di industri musik.

“Saya sudah siapkan 42 lagu,” ungkap pemilik nama Wedananda Mahawira Ciptawan ini saat ditemui iniSurabaya.com di Café Prajurit, Minggu (29/8/2021).

Anak muda belia yang masih duduk di bangku kelas 9 SMP ini mengaku mulai rajin menulis lagu di tahun 2018-2019. “Saat itu mulai tahu bagaimana nulis lagu yang benar. Jadi makin rajin bikin lagu,” tuturnya.

Lebih lanjut, Weda mengaku sejak kecil sudah suka menghibur lewat kemampuan akting dan menyanyi. “Saya sudah belajar akting sejak umur 7 tahun,” tegas Weda yang sudah membintang sejumlah judul layar lebar macam ‘Mengejar Surga’, ‘Kajeng Kliwon’, dan ‘Musyrik’.  

Tetapi, ketika debut singlenya mendapat respons positif dengan capaian 1 juta pemirsa di tayangan YouTube Channel, Weda yang kelahiran 2007 ini tak bisa menepis rasa kaget.

Apalagi, sebagai konsekuensi keterlibatannya di indutri musik ini dia dihadapkan dengan jadwal promo yang sangat padat. “Untuk itu saya sampaikan terimakasih pada mas Rian dan mas Rayen yang sudah mengarahkan aku sampai seperti ini,” ujar pengagum Olivia Rodigro ini.

Rayen yang disebut Weda adalah Rayen Pono, sosok yang dikenal sebagai penyanyi sekaligus vocal coach Indonesian Idol yang kini dipercaya jadi arranger dan pengarah vokal Weda. Sebagai penyanyi Rayen juga dikenal lewat single berjudul ‘Memilih Lupa’.  

Perjalanan Weda di belantika musik Tanah Air bermula ketika membintangi film ‘Musyrik’. Ketika itu pula Weda bertemu Rian D’Masiv yang kebetulan berada menggarap musik untuk film tersebut.

Dari pertemuan dan obrolan itu lah, Rian mengaku ada banyak persamaan dengan Weda. “Saya merasa kami punya referensi musik yang sama. Dan ketika saya ajak main musik dengan iringan gitar, saya makin terkesan,” urai Rian.

Musisi yang karyanya banyak dinyanyikan musisi dan penyanyi di negeri ini menambahkan rasa antusiasme kian besar untuk bisa membuatkan Weda lagu. “Kebetulan saya lagi cari regenerasi untuk meriahkan industri musik agar lebih banyak lagi penyanyi di negeri ini,” tuturnya. ap 

#rayenpono #RianDmasiv #todiefor #weda #youtube

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)