Kembangkan ‘Nilai Positif’ Konten Kreatif, NET Hadirkan 4 Program Terbaru di Akhir Pekan

390 views
Konten ‘Amanah Islam’ sajikan bincang ringan bersama habib millennial Husein Jafar Al Hadar bersama komika Abdel.

iniSURABAYA.com –  Konsisten mengembangkan value positif dalam produksi konten penyiaran kreatifnya, NET menghadirkan empat program terbarunya pada setiap akhir pekan mulai awal September 2021.

Setiap Sabtu dan Minggu, pemirsa NET dapat menyaksikan program ‘Masak Asik’ bersama Chef muda Syifa Hasan pada pukul 16.30 WIB, serta bincang ringan ‘Amanah Islam’ bersama Habib Husein Jafar Al Hadar dan komika Abdel pada pukul 17.00 WIB.

Ada pula konten inspiratif terbaru dari kisah ‘deHakims’ bersama Irfan Hakim mulai Sabtu (11/9/2021), pukul 18.00 WIB. Pemirsa NET juga akan diajak menjelajah berbagai ‘Jejak Leluhur Nusantara’ yang tayang di layar kaca NET pada pukul 23.00 WIB.

Menurut Deddy H Sudarijanto, CEO NET, kehadiran empat program terbaru NET kali ini membuktikan konsistensi NET dalam menggarap dan menyajikan tayangan hiburan kreatif berkualitasnya di televisi dengan mengusung value positif untuk pemirsanya. 

Di tengah pandemi saat ini, lanjut Deddy, televisi menjadi salah satu pilihan utama yang dapat  menemani pemirsa dan keluarganya dalam mendapatkan hiburan positif terbaik di rumah.

“NET dengan berbagai tayangan hiburan yang semakin beragam siap menyajikan tontonan yang mudah-mudahan dapat menjadi tuntunan inspiratif serta menghibur kebersamaan keluarga pemirsa di rumah melalui program-program terbarunya,” tegasnya.

Konten ‘Amanah Islam’ NET menyajikan bincang ringan bersama Habib millennial  Husein Jafar Al Hadar yang belakangan cukup dikenal lewat konten digitalnya. Sosok muda yang akrab dipanggil Habib Jafar ini belakangan memang cukup digemari karena kesederhanaannya hadir lewat berbagai pesan inspiratif di tengah beragam perbedaan.

Dengan bahasan yang sederhana dan kekinian, Habib Jafar cukup lugas berbagi  inspirasi positif dan menarik, mendekat dengan berbagai permasalahan kekinian berbagai kalangan.

Habib Jafar juga dikenal mampu menghadirkan Islam yang indah dan ramah di tengah kalangan yang memiliki perbedaan pemikiran, bahkan dapat menjadi ‘teman’ yang baik bagi komunitas ‘Pemuda Tersesat’ yang didekatinya.

Dalam ‘Amanah Cinta’ Habib Jafar akan berduet dengan komika Abdel yang juga akan menghadirkan sejumlah bintang tamu tokoh masyarakat.

Sementara itu, Program ‘deHakims’ menghadirkan sosok inspiratif selebritis Irfan Hakim yang akan mengajak sejumlah tamu spesialnya mengunjungi keasrian rumah joglo miliknya.

Tamu-tamu istimewa tersebut akan membantu Irfan Hakim menghadirkan kisah-kisah menarik menyentuh hati dari berbagai daerah. Sang tuan rumah Irfan Hakim juga berbagi semangat dan dukungannya atas kisah-kisah yang dibawa para tamu spesialnya agar dapat semakin berkembang melalui berbagai inisiatif positifnya.

NET juga mengajak pemirsa menikmati ragam masakan menarik dan kekinian yang diusung dalam tayangan ‘Masak Asik’. Program ini menghadirkan ide kreatif konsep memasak yang dikemas secara menyenangkan dan santai, mengusung gaya muda yang segar untuk penikmat ragam kuliner kekinian memahami asiknya memasak.

Tak hanya menampilkan visual makanan yang menggugah selera, host sekaligus chef program Syifa Hasan atau yang dikenal dengan panggilan Afaf yang merupakan juara Master Chef Junior Indonesia juga menunjukan kemampuan terbaiknya berbagi tips dan resep memasak berbagai jenis hidangan lezat untuk pemirsa ditemani sejumlah bintang tamu selebritis di NET.  

Sambodo, Direktur Konten NET menyatakan, lewat ragam program hiburan televisi yang baru dan dekat dengan keseharian masyarakat, NET ingin menyajikan  ide kreatif tontonan inspiratif  yang berbeda dari biasanya agar dapat lebih memberikan makna bagi pemirsa televisi.

Program ‘deHakims’ yang dipandu Irfan Hakim, menghadirkan berbagai cerita inspiratif bersama berbagai tamu spesialnya. Sementara itu, program ‘Amanah Islam’ juga dapat menjadi pilihan menarik dalam menjawab beberapa  persoalan  keseharian kita dalam kehidupan secara casual.

Begitu juga dengan ‘Masak Asik’ yang menghadirkan konsep hiburan memasak berbeda bersama sosok muda yang dikenal sebagai chef Afaf.

Selain ketiga program baru tersebut, NET juga mengajak pemirsanya memahami berbagai mitos dan warisan peninggalan masa lalu lewat program ‘Jejak Leluhur Nusantara’.

Program ini menghadirkan warna berbeda penelusuran peninggalan jejak sejarah leluhur untuk pemirsa NET. ‘Jejak Leluhur Nusantara’ mengajak pemirsa NET  melakukan napak tilas mengungkap perjalanan sejarah maupun tabir peristiwa dengan mengunjungi berbagai situs ataupun lokasi-lokasi kuno peninggalan masa lalu di Indonesia. 

“Kehadiran empat program terbaru produksi NET di bulan September ini tentu menunjukkan komitmen NET dalam memberikan sajian terbaiknya di layar kaca untuk pemirsa,” ujar Yeni Anshar, Direktur Programming NET.

Selain konten kreatif garapan NET, kata Yeni Anshar, tiga  drama Korea populer dengan beragam ceritanya juga hadir mewarnai layar kaca NET di awal September ini.

Konsistensi NET dengan menghadirkan ragam kisah menarik dari Negeri Ginseng ini semakin memperkuat kedekatan NET dengan penggemar drama di Indonesia sebagai rumah drakor yang konsisten menghadirkan cerita-cerita terbaiknya, sekaligus sebagai bagian dari upaya NET melebarkan segmentasi kepemirsaannya lebih luas.

Di awal September, NET memang menyajikan drama korea (drakor) terbaik yang hadir dalam berbagai genre. Ada drakor bergenre drama romantis ‘Descendants of The Sun’ yang tayang mulai 6 September 2021, Senin sampai Jumat, pukul 18.00 WIB.

Kemudian, drakor bergenre komedi ‘Zombie Detective’ yang mewarnai layar kaca mulai 3 September 2021, setiap hari, pukul 19.00 WIB. Ada juga drakor bergenre komedi romantis dalam ‘Weightlifting Fairy Kim Bok Joo’ yang hadir mulai 2 September 2021, Senin sampai Jumat, pukul 16.45 WIB.

Drakor ‘Descendants of The Sun’ merupakan salah satu cerita drama populer yang berhasil mendapat penghargaan Best Drama dari 43rd Korean Broadcasting Grand Prize, 9th Korea Drama Awards, Korean Advertisers Association Awards, dan 21st Asian Television Awards.

Sementara itu, drakor ‘Zombie Detective’ juga menjadi tayangan yang berhasil meraih penghargaan Best Challenge dari 18th KBS Entertainment Awards. Totalitas penampilan bintangnya, Choi Jin Hyuk, berhasil menuai pujian banyak penggemar drama Korea.

Kisah cerita drakor ‘Weightlifting Fairy Kim Bok Joo’ yang terinspirasi dari legenda atlet angkat besi Jang Mi Ran pun berhasil meraih popularitas cukup tinggi di berbagai negara dan mendapatkan penghargaan kategori Excellence Award, Actress in a Mini Series, dan kategori Best New Actor untuk  Nam Joo Hyuk dari 35th MBC Drama Awards 2016. wid

#amanahislam #habibhuseinjafaralhadar #kontenkreatif #NET

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)