Nyanyikan Bareng Lagu Iwan Fals, Puluhan Penyiar Radio-TV Ini Sepakat Tetap Kompak Tebarkan Semangat, Olpie : Ini Kesempatan Kami untuk Silaturahmi

243 views
Puluhan penyiar radio dan TV kompak bersatu menyanyikan lagu ‘Satu’ karya Iwan Fals untuk menghibur masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

iniSURABAYA.com – Meski sama-sama jadi ‘korban’ merebaknya virus corona, puluhan penyiar radio dan TV Surabaya tak ingin berdiam diri atau bahkan menebarkan keluhan.

Mereka justru melakukan gerakan bersama untuk menghibur masyarakat lewat aksi menyanyi bersama. Lagu Iwan Fals berjudul ‘Satu’ pun dipilih karena liriknya sarat makna dan motivasi sehingga sangat cocok dengan situasi dan kondisi saat ini.

“Kondisi seperti ini kan di luar dugaan kita semua. Yang bisa kami lakukan adalah saling menyemangati. Seperti lirik lagu ‘Satu’, ayo kita kuatkan diri, tegar seperti karang walau diterpa ombak, kita harus tetap bertahan,” tegas Ellen Pratiwi.

Meski awalnya tidak mudah mengumpulkan sosok-sosok untuk gabung di proyek ‘Ngamen Online’ tersebut, Azza Irene yang bertindak sebagai koordinator bersama sang suami, Don Aryadien akhirnya berhasil mengajak 24 orang penyiar radio dan TV.

Masing-masing personel dapat jatah lirik berbeda untuk dinyanyikan kemudian direkam dalam bentuk video yang lalu diedit oleh Don Aryadien. Video musik itulah yang kemudian mereka sebarkan lewat jaringan pertemanan masing-masing untuk menghibur dan sekaligus memberi semangat.

“Yang gabung di aksi ini ada 26 orang jika masing-masing menyebarkan video ini di grup media sosial masing-masing tentu akan banyak orang yang kami harap terhibur oleh lagu ini,” papar Azza Irene.

Dia lalu memberi contoh, jika satu orang di media sosialnya punya 1.000 pengikut maka setidaknya 26.000 orang yang potensial mendengarkan lagu ini.

“Itu baru di satu medsos. Tiap orang kan pasti punya lebih dari satu medsos, maka harapannya semangat ini menyebar ke lebih banyak orang lainnya,” urainya.

Akankah aksi tersebut berhenti di lagu ‘Satu’, Azza Irene bersama rekannya sesama penyiar radio dan TV sepakat bilang,”Tidak!”

Meski diakui tidak mudah melakukan aksi bersama karena aktivitas masing-masing yang berbeda, tetapi mereka sepakat tetap siap untuk melakukan aksi-aksi berikutnya.

“Ini sekaligus momen silaturahmi kami yang sudah lama terpisah karena masing-masing sudah punya profesi berbeda,” ungkap Olpie Puspitasari kepada iniSurabaya.com, Jumat (3/9/2021). ana

#iwanfals #ngamenonline #penyiar #SATU

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)