Pemrakarsa Es Kopi Susu Gula Aren Hadirkan Cabang ke-18 di Surabaya

267 views
Penikmat kopi Surabaya kini dapat sajian anyar dengan hadirnya Toko Kopi Tuku di kawasan Jl Raya Gubeng.

iniSURABAYA.com – Nikmati minuman berbahan kopi kini makin variatif dengan hadirnya Toko Kopi Tuku. Bisnis minuman asal Jakarta ini mengembangkan sayapnya dan menyapa penggemar kuliner Surabaya mula Minggu (19/9/2021).

Toko Kopi Tuku yang diprakarsai oleh Andanu Prasetyo ini pertama kali hadir di kawasan Jakarta Selatan pada tahun 2015. Hingga kini Toko Kopi Tuku sudah memiliki 17 gerai untuk Tetangga Tuku (istilah untuk pelanggannya) dan 12 toko khusus pembelian daring di daerah Jabodetabek.

Prasetyo mengaku, bisnis kuliner dengan sajian minuman es kopi susu kekinian itu belum menjadi menu andalan di empat bulan pertama Toko Kopi Tuku berdiri. “Karena itu pula, kami sebut pelanggan kami sebagai ‘Tetangga Tuku’,” ungkapnya kepada iniSurabaya.com.

Es kopi susu dengan gula aren tersebut hadir karena Andanu Prasetyo sebagai founder terus menerus meracik minuman dingin berbasis kopi yang diminta pelanggan-pelanggan awal sampai pada akhirnya Es Kopi Susu Tetangga yang banyak dikenal sekarang sebagai bentuk kesepakatan akan rasa yang disukai bersama oleh pelanggan-pelanggan awal Toko Kopi Tuku.

Andanu Prasetyo, founder Toko Kopi Tuku.

Es Kopi Susu Tetangga, menu yang mengawali jejak Toko Kopi Tuku dalam memperkenalkan rasa kopi dengan gula aren kepada masyarakat sebagai bentuk cita-cita untuk ikut serta dalam meningkatkan konsumsi kopi di Indonesia.

“Kehadiran kami di Surabaya untuk lebih mendekatkan diri dengan pelanggan,” tuturnya.  

Andanu mengaku, Surabaya jadi pilihan kota pertama di luar Jabodetabek karena dirinya pernah membantu teman untuk membangun kafe di daerah Surabaya Barat pada tahun 2015.

“Kami juga punya beberapa teman dekat yang berasal dari Surabaya. Mereka inilah yang selalu bertanya kapan Toko Kopi Tuku ada di Surabaya,” bebernya.

Di satu sisi, Andanu melihat skena F&B Surabaya saat ini jauh lebih seru dan menarik dibanding enam tahun lalu. Kombinasi tersebut membuat pria yang punya latar belakang profesi sebagai barista ini yakin buka cabang di Surabaya.

Toko buka setiap hari pukul 07.00-21.00, melayani pemesanan dari Tetangga Tuku Surabaya untuk take-away. “Saat ini kami sedang mencari lokasi untuk membuat Toko Kopi Tuku di luar SPBU di Surabaya. Kami terus mendengarkan saran Tetangga Tuku Surabaya untuk pemilihan lokasi-lokasi lainnya,” pungkasnya. ap

#kopigulaaren. #susugulaaren #tokokopituku

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)