Tetap Aktif Jalani Passion di Tengah PPKM? Yuk, Intip Ide Eksplorasi Hanifan Yudani Kusumah

304 views
Hanifan Yudani Kusumah, pesilat peraih medali emas Asian Games 2018 tetap beraktivitas di tengah PPKM yang masih berlanjut.

iniSURABAYA.com – Status PPKM yang masih diberlakukan hingga kini tak seharusnya menjadi penghambat untuk tetap aktif menjalani passion, terutama bagi mereka yang gemar melakukan eksplorasi.

Amazfit bersama Hanifan Yudani Kusumah, pesilat peraih medali emas Asian Games 2018 yang dikenal multitalenta karena gemar melatih kebugaran dengan melakukan berbagai jenis olahraga, membagikan kiat untuk tetap semangat dalam mengeksplorasi hal-hal baru meskipun di tengah keterbatasan mobilisasi yang saat ini tengah dirasakan masyarakat Indonesia.

“Saya pecinta tantangan. Karena itu saya senang mengeksplor tempat-tempat baru. Namun saat ini hal itu sulit untuk dilakukan. Karenanya saya memilih tetap aktif bergerak mengeksplor kemampuan olah fisik saya dengan mencoba beragam jenis olahraga baru,” ungkap Hanifan.

Dia menambahkan,”Selain dapat menjaga kebugaran tubuh, saya jadi lebih mengenal diri sendiri. Semua ini menjadi lebih seru untuk dijalani berkat ‘teman setia’ saya yaitu Amazfit T-Rex Pro, smartwatch yang telah lulus 15 tes berstandar militer dan dapat bertahan di hampir semua kondisi ekstrem.”

Hanifan mengatakan, agar lebih semangat dalam mencoba jenis olahraga yang baru, bisa dimulai dengan mencari tahu lebih dulu mengenai manfaat yang bisa didapat dari olahraga tersebut.

Misalnya seperti angkat beban, sebagian besar orang mungkin hanya tahu bahwa olahraga ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan kekuatan otot dan tubuh. Namun sesungguhnya, angkat beban juga memiliki banyak manfaat lain.

Misalnya meningkatkan fungsi otak, mencegah penyakit jantung, menjaga kesehatan tulang, bahkan dapat membantu memperbaiki kualitas tidur dan mengurangi stres, hal yang menurut Hanifan sangat bermanfaat di saat rawan merasa tertekan seperti sekarang ini.

Tak hanya angkat beban, Hanifan juga tertarik melakukan olahraga outdoor seperti mendaki, berkuda, balap motor bahkan trekking. “Trekking sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung dan psikologis kita,” tuturnya.

Dengan melakukan trekking, Hanifan bisa menyalurkan passion untuk mengeksplor tempat-tempat baru. Namun tentu saja, dengan kondisi saat ini, Hanifan pilih melakukan trekking seorang diri dan di lokasi yang tidak ramai orang.

Meskipun sendirian dan jauh dari keramaian, Hanifan tetap merasa nyaman, karena selalu ditemani Amazfit T-Rex Pro yang memang dirancang untuk aktivitas luar ruangan.

Didukung dengan empat sistem satelit navigasi global, Amazfit T-Rex Pro dapat membantu melacak lokasi bahkan saat berada di lingkungan yang sulit ditemukan bila hanya mengandalkan GPS semata.

Amazfit T-Rex Pro juga mampu bertahan di banyak lingkungan yang menantang, termasuk tahan guncangan, mampu bertahan dalam cuaca ekstrem, gurun yang sangat kering, dan hutan hujan yang lembab. “Amazfit T-Rex Pro adalah teman terbaik bagi mereka yang ingin mendobrak batas kemampuan,” tandasnya. ana

#hanifanyudanikusumah #olahraga #pesilat

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)