Asyiik…Kebun Binatang Surabaya Dibuka Kembali Mulai Minggu Besok! Cak Eri Ingatkan Hal Penting Ini

154 views
Eri Cahyadi, Wali Kota Surabaya memeriksa kesiapan Kebun Binatang Surabaya menyambut hadirnya pengunjung mulai Minggu (3/10/2021).

iniSURABAYA.com – Ini kabar terbaru dan pasti menggembirakan bagi warga Kota Surabaya yang sudah bosan hanya bisa di rumah saja. Setelah kondisi makin membaik dan masuk status level 1, maka Pemkot Surabaya mulai membuka satu persatu objek wisata di kota ini.

Salah satunya adalah yang sangat legendaris, tidak hanya bagi warga Kota Surabaya, tetapi mereka yang suka menikmati suasana alam dengan satwanya, yaitu Kebun Binatang Surabaya (KBS).

Berdasar Surat Edaran Pemerintah Pusat dan asesmen dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA), KBS menjadi salah satu tempat wisata di Jawa Timur yang boleh dibuka kembali.

Guna melihat kesiapan dibukanya kembali KBS mulai Minggu (3/10/2021), Eri Cahyadi, Wali Kota Surabaya langsung ke lokasi objek wisata andalan arek Surabaya tersebut.

Dalam kunjungannya, Sabtu (2/10/2021), Eri mengingatkan penerapan protokol kesehatan (Prokes) agar tetap dilakukan secara ketat bagi pengunjung sebelum masuk area KBS.   

Ada sejumlah regulasi prokes yang diberlakukan. Misalnya, pembatasan jumlah pengunjung yang hanya 25 persen dari total kapasistas, penerapan 3M hingga membeli tiket secara daring.
Saat berkeliling di lokasi KBS, pria yang akrab disapa Cak Eri ini menyusuri mulai pintu masuk hingga ke sejumlah titik dalam KBS. Ada sejumlah fasilitas penunjang prokes yang ia periksa.

Setelah melakukan pemeriksaan langsung di lokasi KBS, Cak Eri memastikan objek wisata yang dihuni puluhan satwa itu siap dibuka kembali untuk masyarakat.

“Insyaallah, semuanya sudah siap, dan bisa dibuka kembali mulai besok (Minggu, 3/10/2021).

Sarjana ITS ini mengakui selama ini masyarakat sudah menunggu KBS dibuka. “Yang mau gowes ke KBS juga sudah antre,” paparnya.

Untuk menjamin penerapan Prokes, kata Cak Eri, KBS akan menerjunkan Satgas mandiri dan berjaga di sejumlah titik. ”Satgas tidak boleh berhenti keliling, dan terus mengingatkan pengunjung. Kami berharap tidak ada klaster KBS,” begitu pesannya. ana

#ericahyadi #kebunbinatangsurabaya #walikotasurabaya

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)