Bakal Seru dan Heboh, Simak Agenda Wisma Jerman Open House Virtual Ini

297 views

iniSURABAYA.com – Wisma Jerman membuka kembali pintunya kepada masyarakat luas dalam acara Wisma Jerman Open House 2021. Agenda yang digelar secara daring itu bisa diikuti pada Minggu (3/10/2021) mulai pukul 10.00-15.00 WIB.

Menurut Rebeca Dwi Palupi, Program Assistant Wisma Jerman, Wisma Jerman Open House 2021 yang penuh daya tarik ini tidak pernah absen hadir menemani masyarakat sejak tahun 2012.

Melalui acara ini sebagai institusi kebudayaan, pendidikan, dan ekonomi Jerman untuk Indonesia bagian Timur, Wisma Jerman berharap dapat mendekatkan diri dengan peserta acara.

Beragam permainan yang interaktif, menghibur, dan tentunya edukatif juga disajikan agar peserta mendapat pengetahuan mengenai Jerman dengan cara yang menyenangkan.

Pemilihan tanggal 3 Oktober sebagai pelaksanaan Wisma Jerman Open House 2021 bukanlah tanpa alasan. “Tanggal tersebut dipilih karena hari itu adalah momen bersejarah bagi dunia dan memiliki makna yang dalam bagi penduduk Jerman,“ tegas Rebecca.

Pada hari itu, lanjut Rebecca, Jerman yang dahulu terpecah menjadi dua bagian yakni Jerman Barat dan Jerman Timur, memutuskan bersatu. Karena itu, pada tanggal 3 Oktober diperingati setiap tahunnya sebagai Hari Persatuan Jerman.

“Mengandung semangat persatuan, kebebasan, dan perdamaian tentu nilai-nilai perjuangan yang dilakukan pada tiga dekade silam di Jerman masih relevan hingga kini,“ papar Rebecca.

Semangat inilah yang hendak dihadirkan dalam beragam kegiatan Wisma Jerman Open House 2021: Zum Tag der Deutschen Einheit. Diantaranya kuis dan beragam lomba dengan tema Hari Persatuan Jerman.

Yang tak kalah menarik adalah kami menghadirkan saksi sejarah dalam talk show yang bertemakan Hari Persatuan Jerman.

Bagi Sobat WisJer yang mengikuti kegiatan Open House dan beruntung, akan mendapatkan kesempatan untuk memenangkan beragam hadiah seperti merchandise Wisma Jerman, merchandise DAAD, atau voucher kursus gratis superintensif.

Kuy segera daftar di https://bit.ly/WJOpenHouse2021
Pendaftaran akan ditutup pada Sabtu (2/10/2021) pukul 18.00 WIB. ana

#openhouse #wismajerman

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)