Buka Layanan Kargo Rute Baru Jakarta-Surabaya-Balikpapan, CKB Jamin Pengiriman Lebih Cepat dan Hemat

267 views

iniSURABAYA.com – Perusahaan penyedia jasa logistik terintegrasi PT Cipta Krida Bahari (CKB Group) memperkuat jaringan kargonya dengan membuka rute dari Jakarta-Surabaya menuju Balikpapan secara langsung.

Pembukaan rute terbaru ini merupakan wujud komitmen anak perusahaan PT ABM Investama Tbk (ABMM) ini dalam meningkatkan pelayanan logistik Tanah Air, khususnya dari Surabaya menuju ke Balikpapan.

Hadirnya  rute terbaru ini sekaligus memperkuat komitmen CKB dalam mewujudkan ‘Connecting the Nations’ untuk menghubungkan seluruh titik pelosok nusantara dengan layanan dan dukungan dari tim yang profesional.

Iman Sjafei, CEO PT Cipta Krida Bahari menegaskan, sebagai perusahaan yang berpengalaman dalam pengangkutan kargo ke seluruh wilayah Indonesia, CKB siap membantu pelanggan dalam memenuhi kebutuhan logistik, khususnya dari Surabaya menuju Balikpapan.

“Proses pengiriman barang yang lebih cepat sangatlah diperlukan guna meningkatkan penjualan dan profitabilitas produk,” ujarnya.

Karena itu, lanjut Iman, dibukanya rute pengiriman langsung melalui udara dari Jakarta-Surabaya menuju Balikpapan ini tentu menghemat ongkos pengiriman serta membuat pengiriman semakin efisien.

Terkait dipilihnya rute Jakarta-Surabaya ke Balikpapan, kata Iman, selain karena Surabaya merupakan kota terbesar kedua di Indonesia dan kota metropolitan terbesar di Jawa Timur, Surabaya juga memiliki beragam potensi pasar yang besar, mulai dari sektor perikanan, pertanian, kebutuhan sehari-hari, hingga spare parts kendaraan.

Kondisi itu menjadikan Surabaya sebagai pusat perdagangan yang kuat, sekaligus pintu gerbang potensial untuk jalur perdagangan menuju wilayah timur Indonesia.

Boeing 737-300 
Pengiriman barang ke Surabaya dan Balikpapan dengan moda transportasi udara khusus kargo yang dihadirkan CKB ini menggunakan pesawat jenis Boeing 737-300 dengan kapasitas kargo hingga 16,3 ton sehingga memungkinkan spesifikasi muatan OWOS (Over Weight Over Size).

“Kami berharap hadirnya rute (freight) terbaru ini bisa membantu pelaku usaha di Surabaya dalam mengoptimalisasi proses rantai pasoknya yang dimulai dari perpindahan dan pengelolaan bahan baku dan komponen hingga pengiriman barang jadi ke pelanggan,” papar Iman. 

Dalam penerbangan perdana ini, pelanggan sudah mulai memanfaatkan rute baru dan mempercayakan pengiriman kebutuhan logistik melalui CKB dengan total berat muatan kargo  lebih dari  12 ton.

Hadirnya rute penerbangan baru ini, diharapkan pelanggan dan pelaku usaha dapat menyesuaikan dengan model bisnisnya selain kebutuhan logistik di area Kalimantan dan wilayah Timur Indonesia. wid

#balikpapan #CKBGroup #jakarta #jasalogistik #surabaya

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)