Chef Battle Perdana di Surabaya: Chef Mili dan Chef John Tarigan di Westin Gastronome Fest 2021

174 views

iniSURABAYA.com — Dua chef profesional kolaborasi di ajang ‘Westin Gastronome Fest’. Momen yang baru pertama kalinya digelar oleh The Westin Surabaya itu memadukan aksi Chef John Tarigan, Chef de Cuisine Magnolia Restaurant dengan Chef Mili Hendratno, chef ternama dari Mil’s Kitchen Yogyakarta.

Selama dua hari, 23-24 Oktober 2021, dua chef profesional ini menghadirkan rangkaian menu spesial dalam Modern Asia’s Reflections.

Menurut Rizal Afandi, Complex Director of Food and Beverages The Westin Surabaya dan Four Points Surabaya Pakuwon Indah, ‘Westin Gastronome Fest’ adalah segmen reguler milik The Westin Surabaya berkonsep chef battle.

“Ada kolaborasi dari home chef kami dengan chef-chef terbaik di Indonesia maupun dunia,” ungkapnya.

Melalui ‘Westin Gastronome Fest’ ini, The Westin Surabaya ingin membawa pengalaman santap kuliner yang terus baru dan berbeda, karena dunia kuliner sangat luas.

Apalagi dengan salah satu pilar dasar Westin, yaitu ‘Eat Well’. “Kami ingin setiap tamu dapat merasakan pengalaman makan yang tidak hanya enak dan mewah, tetapi juga unik, sensasional, dan meninggalkan kesan,” imbuhnya.

Agenda yang berlangsung dua hari ini dihadiri ratusan tamu yang penasaran ingin menyaksikan dan menikmati langsung hasil kolaborasi Chef John dan Chef Mili.

Kreasi yang dihadirkan antara lain Ayam Pejantan Lollipop, Salmon Ginger Tartare, Malang Apple Wood Smooked Duck Breast, Takusen – Wagyu MB 4-5, hingga Wasabi Dark Chocolate.

Di 5-Course Dinner bahkan ada wine pairing, yang didukung oleh PT Yala Indo Perkasa, Gentleman Collection dan MOM, sehingga menambah pengalaman makan malam yang mewah.

“Kami telah mempersiapkan event ini dari bulan lalu. Tiga minggu lalu kami berdiskusi terkait makanan apa saja yang akan kami buat di Westin Gastronome Fest, dan tentunya senang sekali ternyata event dua hari ini mendapat respons baik dari para tamu,” papar Chef Mili.

Sementara Chef John menambahkan,“Tentu kami sangat ingin memberikan tidak hanya terbaik, tapi juga beda dari yang lain. Kami racik menu-menu Asian dan Western yang kami punya, kemudian kami beri ‘twist’ rasa dan sensasi yang saling melengkapi sehingga jadi menu yang benar-benar unik.”

Chef Mili Hendratno adalah chef profesional yang menggeluti bidang kuliner lebih dari 14 tahun. juru masak yang akrab disapa Chef Mili ini tinggal di Yogyakarta dan mendirikan restoran berkonsep rumahan dengan hidangan spesial ala Asian & Western.

Chef Mili juga sering berkelana Indonesia untuk menghadiri berbagai event seperti culinary showcase dan kitchen takeover. Dan untuk pertama kalinya di Surabaya, Chef Mili menunjukkan aksinya di open kitchen Magnolia Restaurant, di restoran tertinggi di Surabaya.

Tak hanya tertinggi, Magnolia Restaurant baru saja dinobatkan sebagai restoran dengan ‘Best Panoramic Views 2021’ se-Asia oleh World Luxury Restaurant Award.

“Kami mengucapkan terimakasih banyak kepada setiap partner yang turut mendukung acara ini sehingga berjalan sangat sukses. Pun kepada para tamu yang memeriahkan acara ini,” kata Rizal. ana

#chefbattle #chefjohntarigan #chefmili #westingastronomefest

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)