Jawaban Penting Ini yang Bikin Adinda Cresheilla Raih Mahkota Puteri Indonesia Jawa Timur 2021

245 views
Adinda Cresheilla dinobatkan sebagai Puteri Indonesia Jawa Timur 2021 di acara Grand Final yang diselenggarakan di Grand Mercure Surabaya City, Jumat (1/10/2021) malam.

iniSURABAYA.com – Adinda Cresheilla dipastikan melenggang ke ajang pemilihan Puteri Indonesia 2021 setelah dinyatakan jadi pemenang di kontes Puteri Indonesia Jawa Timur 2021 yang digelar di Grand Mercure Surabaya City, Jumat (1/10/2021) malam.  

Gadis asal Kota Malang ini melalui tahapan demi tahap dengan lancar mulai dari 12 Besar, lolos ke 5 Besar, dan hingga di 3 Besar yang disajikan secara hybrid, yakni luring dan daring.

Di sesi terakhir, Adinda berhasil menggusur dua finalis lainnya, yaitu Melati Tedja (kontestan Kota Surabaya), dan Adhellia Ayu (Kabupaten Gresik).

Hasil ini membuat Adinda bersama Melati Tedja akan unjuk kemampuan dalam merebut mahkota Puteri Indonesia 2021 yang rencananya diselenggarakan pada bulan November mendatang.  

Di sesi terakhir rangkaian Grand Final Puteri Indonesia Jawa Timur, Adinda berhasil menarik perhatian para juri. Di babak 3 Besar, para grand finalis mendapat pertanyaan sama yang disampaikan Arumi Bachsin Emil Dardak, Ketua Dekranasda Jatim terkait tindakannya dalam membantu mengatasi pandemi Covid-19.

“Saya menyadari pentingnya e-Learning dalam mempertahankan kemajuan pendidikan meski di tengah pandemi. Kita semua juga harus menggalakkan vaksinasi dan mengetatkan protokol kesehatan,” begitu jawaban singkat Adinda yang diucapkan dalam bahasa Inggris yang sangat lancar.  

Penonton yang hadir di meeting room lantai 5 hotel bintang 5 di Surabaya Selatan ini sangat terbatas. Selain tamu VIP yang terdiri dari Arumi Bachsin, Ketua Dekranasda Jatim, Fatma Saifullah Yusuf, istri Wali Kota Pasuruan dan juga Dewan Pembina Alumni Ikatan Puteri Indonesia (AIPI).

Hadir pula di kursi VIP yaitu Ayu Maulida Putri (Puteri Indonesia 2020 sekaligus Miss Universe 2020), dan Eksi Ayunintyas, GM Cluster yang membawahi Grand Mercure Surabaya City dan Mercure Surabaya Manyar.

Selain itu, ruangan tersebut juga diisi para juri dan orangtua para grand finalis. Yang bertindak selaku juri di Grand Final Puteri Indonesia Jatim kali ini adalah Angkasa Mega MM (Senior Coorporate Communication PT Mustika Ratu Tbk & Ketua Bidang Komunikasi Yayasan Puteri Indonesia), Kusuma Ida Anjani BCom MBus MAppFin (Business Development and Innovation Director PT Mustika Ratu Tbk), Dewi Maharani Eka Putri (Pembina IAPI Jawa Timur), Ivo Ananda (Brand Director AZAWEAR, Presiden Persebaya Surabaya, Influencer, Finalist Gadis Sampul 1999), dan Asta Dewanti SPsi (Mental Health Conselor, Puteri Indonesia Jawa Timur 2005, Founder @adadikamu Mindfulness Journey & Dewan Pendiri IAPI Jatim).

Ditemui di tengah acara Grand Final Puteri Indonesia, Jatim, Eksi mengaku pihaknya mendukung penuh penyelenggaraan agenda tahunan tersebut karena menyadari pentingnya kebangkitan pariwisata melalui pemilihan Puteri Indonesia Jatim tersebut.

“Kebetulan, secara emosional, kami dekat dengan beliau-beliau yang berkecimpung di acara ini,” tuturnya. ap/ana

#grandfinal #grandmercuresurabayacity #puteriindonesiajatim2021

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)