JD.ID Dukung Vaksinasi Massal di Bandara Juanda, Michael: Agar Ekonomi Cepat Pulih

235 views
Michael Ridwan Kohar Market Manajer JD.ID wilayah bersama kru lainnya terjun langsung membagikan suvenir di tengah acara vaksinasi massal yang digelar di area Terminal 1 Bandara Juanda, Kamis (7/10/2021).

iniSURABAYA.com – Meski sudah dikenal masyarakat sebagai e-commerce yang menduduki posisi lima besar di Indonesia, JD.ID tetap merasa perlu melakukan brand awareness ke masyarakat.

Salah satunya adalah keterlibatan JD.ID dalam program vaksinasi massal yang diprakarsai Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jawa Timur, Kamis (7/10/2021).

Kegiatan yang digelar di area Terminal 1 Bandara Juanda itu didukung Angkasa Pura I, Puspenerbal Juanda, Lanudal Juanda (TNI AL), serta KKP Kelas I Surabaya.

Sedikitnya disediakan 5.000 dosis vaksin jenis Sinovac pada program yang menyasar masyarakat sektor dirgantara, pekerja di area bandara, calon penumpang pesawat maupun masyarakat umum di sekitar Bandara Juanda tersebut.  

Menurut Michael Ridwan Kohar Market Manajer JD.ID wilayah Jawa Timur dan Bali, pemilihan masyarakat sektor dirgantara sebagai target sasaran vaksinasi, dikarenakan fungsi dari pelabuhan dan bandara sebagai simbolisasi pintu lalu lintas keluar masuk Jawa Timur, terlebih Surabaya yang merupakan salah satu pintu gerbang masuk keluar terbesar bagi wilayah Indonesia Timur.  

“Melalui program vaksinasi ini diharapkan arus lalu lintas dan transportasi bisa segera pulih dan kembali menggerakkan roda ekonomi Jawa Timur,” tegasnya.  

Partisipasi JD.ID dalam program vaksinasi massal, diakui Michael sebagai bentuk kepedulian sosial. Sebagai salah satu platform e-commerce yang memiliki jejaring bisnis dagang daring dan logistik yang cukup kuat di Surabaya turut mensukseskan program ini. 

“Dalam bentuk dukungan sponsorship, serta penyediaan suvenir dan shopping voucher bagi seluruh peserta vaksinasi,” imbuhnya. JD.ID juga menghadirkan area photobooth yang menarik dan photogenic untuk menghibur para peserta. 

Keterlibatan dalam program vaksinasi massal itu, diakui Michael, untuk makin mendekatkan JD.ID sebagai platform ecommerce yang mampu memfasilitasi kebutuhan masyarakat dengan pilihan produk yang lengkap, berkualitas, dan #DijaminOri, serta layanan logistik yang aman dan dapat diandalkan. 

“Melalui keikutsertaan dalam program vaksinasi ini, JD.ID berharap dapat membantu pemerintah setempat dalam mempercepat terbentuknya herd immunity serta pemulihan ekonomi di Jatim,” paparnya. 

Selain bekerjasama dengan HIPMI Jatim, sebelumnya JD.ID juga menjalin kerjasama dengan Kadin Surabaya dalam menyelenggarakan program vaksinasi massal.

Kegiatan yang diadakan di Jatim Expo International pada tanggal 14 September 2021 lalu itu diikuti sekitar 10.000 peserta vaksin. Ditekankan Michael, JD.ID berencana turut serta di banyak program serupa.

JD.ID ingin menjadi e-commerce yang cepat dan tanggap, tidak hanya urusan bisnis atau pengiriman barang/paket pesanan, melainkan menjadi mitra pemerintah dalam mengusahakan kesejahteraan masyarakat. 

“Sesuai dengan misi utama perusahaan, ‘Make Joy Happen’, untuk mewujudkan kebahagiaan,” tandasnya. ana

#bandarajuanda #JDid #vaksinasimassal

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)