KAI Rilis KA Airlangga, Rute Pasar Turi-Pasar Senin Tarif Hanya Rp 104.000

212 views
KA Airlangga yang baru dirilis PT KAI meluncur dari Surabaya Pasar Turi hingga Pasar Senen (Jakarta).

iniSURABAYA.com – Warga Kota Surabaya yang hendak bepergian ke Jakarta kini makin banyak pilihan moda transportasi, khususnya kereta api. Paling anyar, PT KAI merilis KA Airlangga jurusan Surabaya Pasar Turi-Pasar Senen PP.

KA kategori jarak jauh yang dirilis Jumat (1/10/2021) itu berangkat dari Surabaya (Pasar Turi) pukul 12.25 WIB dan tiba di Stasiun Pasar Senen (Jakarta) pukul 00.10 WIB. Sebaliknya, dari Stasiun Pasar Senen, berangkat pukul 11.30 WIB dan sampai di Stasiun Pasar Turi pukul 23.00 WIB.

Di wilayah Jatim KA Airlangga melewati tiga daerah, yakni Stasiun Lamongan, Babat, dan Lamongan. Selanjutnya KA berangkat dari Stasiun Lamongan sekitar pukul 13.02 WIB.

Sementara untuk kebarangkatan di Stasiun Babat pukul 13.28 WIB, dan di Stasiun Bojonegoro pukul 14.02 WIB. “Stasiun Bojonegoro jadi persinggahan terakhir KA ini di wilayah Jatim,” ungkap Luqman Arif, Manager Humas PR KAI Daop 8 Surabaya.

Dia menambahkan, KA Airlangga kemudian masuk wilayah Jawa Tengah, dan berhenti di Stasiun Cepu.

Perjalanan berikutnya adalah berhenti di Stasiun Randublatung, Ngrombo, Semarang Poncol, Waleri, Pekalongan, Pemalang, Tegal, Brebes, Tanjung, dan Babakan.

KA Airlangga yang punya tarif tiket mulai dari Rp 49.000 hingga Rp 104.000 ini selanjutnya masuk Cirebon Prujakan, Jatibarang, Cikampek, Bekasi, Jatinegara, dan berakhir Pasar Senen. wid

#jakarta #KAAirlangga #keretaapi #pasarsenen #pasarturi #surabaya

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)