Sapa Sahabat #41: Kupas Tuntas Jatuh Bangun Bisnis Kuliner dan Intip Keseharian Operation Director ZIRI Hotels Group

288 views

iniSURABAYA.com – Bisnis kuliner menjamur di masa pandemi. Mereka yang terpapar efek negatif merebaknya virus corona dan ‘dirumahkan’ perusahaannya atau bahkan lebih buruk lagi kehilangan pekerjaan pilih beralih menggeluti usaha olahan makanan dan minuman.

Tetapi karena hanya bermodal kenekadan dan sedikit ilmu memasak, tak semua bisa bertahan. Di sisi lain, mereka yang sudah sejak awal menekuni bisnis kuliner ini meski ditekan hadirnya pesaing baru, malah mengalami keuntungan. Omset mereka meningkat.

Dimana sebenarnya titik kesalahan pelaku bisnis kuliner ini? Bekal apa pula yang mesti dimiliki seseorang agar usaha yang digeluti ini bisa meraih keuntungan?

Bahasan seputar jatuh bangun usaha kuliner ini akan dibahas tuntas bareng Barto Dahana, FnB Consultant bersama Emanuel Sucipto, owner Dapoer Kecombrang di agenda Sapa Sahabat #41, Rabu (13/10/2021).

Bincang-bincang yang disajikan langsung dari Dapoer Kecombrang dan bisa diikuti secara live di akun Instagram @ini.surabaya mulai pukul 16.00 WIB ini juga mengulas merebaknya warung kopi (warkop) di tengah masyarakat.

Apa saja yang perlu diwaspadai pelaku bisnis warkop ini agar tetap bertahan meski usaha sejenis terus bertambah banyak?

Agenda live streaming bersama tokoh-tokoh inspiratif ini berlanjut di hari Kamis (14/10/2021). Bincang rileks langsung dari JC Hotel ini akan mengulik keseharian Ali Ridho.

Di tengah kesibukannya sebagai Operation Director ZIRI Hotels Group, Ali Ridho tentu butuh ‘aktivitas penyeimbang’ dan jadi ‘pembakar’ semangat saat menjalani tugas utamanya sebagai hotelier.

Olahraga rutin apa yang masih sempat dijalani Ali Ridho yang juga Hotel Manager Jember City Hotel? Masih sempat pula kah menikmati kebersamaan dengan keluarga? *

#bisniskuliner #dapoerkecombrang #jembercityhotel #liveinstagram #sapasahabat

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)