Google Nest Bikin Aston Inn Jemursari Jadi Hotel Pertama di Jatim yang Gunakan Teknologi Canggih

358 views
Ir Antiek Sugiharti, Kepala Dinas Kebudayaan & Pariwisata Kota Surabaya memotong tumpeng menandai pembukaan Aston Inn Jemursari Surabaya didampingi Gagah Eko Wibowo, owner Aston Inn Jemursari (kanan), dan berturut-turut dari kiri adalah Wahyu Setyo Budiwan (GM Aston Inn Jemursari), Chris Legaspi, Vice President of Sales & Revenue Management, dan Zita Hanna Mariska (Vice President of Business Development).

iniSURABAYA.com – “Hi…Google, call reception please”, “Hi…Google, wake me up at…AM”

Komunikasi yang biasanya terjadi saat seseorang menggunakan smartphone itu, sekarang bisa dilakukan tamu yang menginginkan sesuatu ketika menginap di Aston Inn Jemursari Surabaya.

Kecanggihan teknologi ini melengkapi hadirnya hotel bintang 3 di bawah jaringan Archipelago International yang resmi beroperasi pada Jumat (29/10/2021). Google Nest, perangkat canggih ini bisa ditemui di setiap kamar sehingga memudahkan tapi saat menginginkan sesuatu.

Hadirnya Google Nest otomatis menggantikan perangkat telepon yang selama ini biasa ditemui di kamar. “Google Nest juga tersambung ke aplikasi hiburan macam Spotify dan YouTube,” ungkap Gagah Eko Wibowo, owner Aston Inn Jemursari Surabaya.

Gagah menegaskan,  Aston Inn Jemursari Surabaya adalah hotel pertama di Jawa Timur yang menerapkan ArcSmart, konsep teknologi dalam kamar yang dipelopori Archipelago International.  

“Google Nest memungkinkan tamu mengontrol fitur kamar mereka melalui perintah suara dan menghilangkan kebutuhan telepon hotel tradisional,” paparnya.

ArchSmart juga menyediakan TV berbasis Android, yang dapat disesuaikan pada saluran TV favorit para tamu, termasuk MolaTV, tentunya sangat meningkatkan pengalaman dan pilihan hiburan para tamu.  

“Kami selalu mencari inovasi yang aman, canggih, dan terpercaya demi kenyamanan tamu. Teknologi yang kami miliki benar-benar mengubah makna ‘layanan di ujung jari Anda’,” kata John M Flood, Presiden & CEO Archipelago International menambahkan.

Dia menekankan, hadirnya Google Nest tidak hanya memberikan kenyamanan ekstra, tetapi juga meningkatkan protokol kesehatan dengan menghilangkan kebutuhan untuk menyentuh permukaan rawan yang berpotensi menyebarkan kuman dan virus.

Selain itu, standar baru teknologi TV di hotel tersebut tersedia sumber konten yang lebih luas, dengan batas yang sama dengan semua aplikasi media yang miliki tamu di ponselnya.

“Upaya ini tidak diragukan lagi akan membuat tamu kami merasa seperti berada di rumah sendiri,” bebernya.

Aston Inn Jemursari Surabaya menyediakan 98 kamar dan suite yang terdiri dari tipe Studio, Studio Style, Studio Plus, dan Suite. Hotel ini juga menyediakan fasilitas pertemuan yang dapat menampung hingga 300 orang, serta fasilitas rekreasi dan kesehatan termasuk kolam renang, pusat kebugaran, dan perawatan spa dalam kamar.

Restoran inovatif yang siap sepanjang hari, serta Juliet Rose Sky Lounge melengkapi penawaran hotel di kawasan Surabaya Selatan tersebut. ana

#aplikasi #archipelagointernational #astoninnjemursari #googleNest #surabaya

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)