Inilah JOOX Artist of the Month Bulan November 2021

244 views
Laleilmanino dinobatkan sebagai JOOX Artist of the Month bulan November 2021.

iniSURABAYA.com – Melanjutkan komitmen JOOX dalam mengapresiasi musisi atas kontribusi mereka pada industri musik, JOOX kembali mengumumkan JOOX Artist of the Month bulan November 2021, yaitu Laleilmanino.

Setelah tujuh tahun berkiprah di industri musik Indonesia, penghargaan demi penghargaan selalu berhasil diraih oleh Laleilmanino. Trio produser dan pencipta lagu ini merupakan sosok di balik deretan lagu hits Indonesia yang memuncaki tangga lagu.

Keberhasilan ini juga ditandai dengan milestone mereka yang mencapai 100 lagu sebagai produser sekaligus pencipta lagu.

Selain kolaborasi spesial SVARA, JOOX juga akan memberikan dukungan penuh pada Laleilmanino untuk terhubung dengan lebih banyak pecinta musik di Tanah Air melalui gathering virtual bersama Laleilmanino sekaligus listening party lagu JOOX Original SVARA di JOOX Rooms pada tanggal 9, 12, 19, dan 26 November, kompetisi menyanyi Quick Sing lagu Laleilmanino, serta konser musik Laleilmanino di JOOX Live pada akhir November 2021.

“Saya mewakili tim Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia mengapresiasi JOOX yang konsisten selama enam tahun mendukung perkembangan industri musik Tanah Air dengan memberikan kemudahan akses musik-musik lokal,” ungkap Muhammad Neil El Himan, Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

Menurut Muhammad Neil El Himan, program SVARA ini juga sangat menarik karena tidak hanya menghibur tetapi banyak pesan dan makna yang disampaikan agar kita lebih bangga dan bersyukur akan kekayaan yang ada di Indonesia.

“Tak lupa, saya juga ingin mengajak generasi muda serta seluruh stakeholder terkait untuk terus mendukung produk industri kreatif dalam negeri, khususnya musik Indonesia, serta turut berperan aktif dalam upaya memopulerkan budaya nusantara,” ujar Muhammad Neil El Himan.

Trio Produser
Laleilmanino adalah trio produser musik dengan anggota yaitu gitaris dan kibordis Maliq & D’Essentials, Arya Aditya Ramadhya (Lale) dan Ilman Ibrahim (Ilman), serta vokalis grup musik RAN, Anindyo Baskoro (Nino).

Menginjak tahun ke-7 dalam berkarya, Laleilmanino merupakan sosok di balik lagu-lagu hits Tanah Air, mulai dari musikus senior hingga pendatang baru yang telah mencapai 100 lagu sebagai produser dan pencipta lagu.

Laleilmanino telah berhasil meraih dua penghargaan AMI AWARDS sebagai Produser Rekaman Terbaik pada tahun 2018 dan 2020. Tahun ini, enam nominasi AMI AWARDS pun kembali diraih oleh Lale, Ilman dan Nino, salah satunya dalam nominasi Produser Rekaman Terbaik. wid

#artistofthemonth #JOOX #laleilmanino #svara

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)