Inilah Serunya Kerja Bakti Jajaran Manajemen dan Karyawan faveSidoarjo

138 views
Kegiatan kerja bakti di area hotel melibatkan seluruh jajaran manajemen dan karyawan faveSidoarjo.

iniSURABAYA.com | SIDOARJO – Ada kesibukan yang berbeda tampak di area favehotel Sidoarjo, Kamis (25/11/2021). Sedikitnya 45 karyawan dari berbagai departeman gabung dalam kegiatan kerja bakti di kawasan hotel bintang 3 tersebut.

Dibalut atribut kaus berwarna magenta sebagai identitas favehotel, jajaran manajemen dan karyawan terlihat semangat dan penuh antusiasme membersihkan area di seluruh hotel.

Masing-masing personel membawa peralatan lengkap seperti sapu, kain pembersih serta cairan disinfektan sebagai bahan untuk menjaga kebersihan secara menyeluruh pada properti di bawah jaringan Archipelago International tersebut.

Fokus utama kerja bakti kali ini dilakukan untuk membersihkan fasilitas dan area untuk karyawan. “Agar karyawan merasa nyaman ketika menggunakan fasilitas seperti kantin ini misalnya,” ungkap Aries Luhur, Executive Marketing & Communications favesidoarjo.

Di tengah cuaca mendung yang menggantung di kawasan Sidoarjo, kegiatan kerja bakti yang dimulai sejak pukul 15.00 itu diakhiri dengan menikmati masakan hasil kreasi Chef Kelik.

Menu yang disuguhkan diantaranya yaitu Salad, Sup Ayam Pecok, Kwetiaw Goreng, Gulai Nangka, Ayam Cendana, Sapi Masak Rembige, Tahu Tempe, dan Telur Bacem.

Juga ada ragam masakan yang diracik langsung di tempat, seperti Nasi Goreng Jawa dan Mie Goreng Jawa. Suasana kian gayeng dan tak ada sekat ketika Iwan Setiawan, Hotel Manager faveSidoarjo berikut jajaran head of department ikutan melayani semua karyawan untuk menikmati hidangan yang disajikan.

Menurut Andhika Anas, Human Resources Coordinator favehotel Sidoarjo, kerja bakti yang dilakukan pada hari itu merupakan kegiatan rutin setiap bulan.

“Namun kali ini kami sisipkan acara makan bersama dengan suasana santai untuk menjalin hubungan dan komunikasi yang baik antara jajaran manajemen dan karyawan,” paparnya.

Di tempat yang sama, Iwan Setiawan mengaku hari itu menikmati kebersamaannya dengan seluruh karyawan. “Ini hari yang luar biasa bagi kami bisa melakukan kegiatan kerja bakti di sela-sela kesibukan. Pesan yang ingin saya sampaikan melalui kegiatan ini, kebersihan adalah hal wajib dilakukan. Dan kita semua harus bisa saling melayani karena kita bergerak di bidang jasa kepada tamu,” ujarnya.

Hotel yang berlokasi di Jalan Jenggolo no 15 Sidoarjo  ini sudah tersertifikasi oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia. Karena itu, protokol kesehatan terus dilakukan, seperti penyediaan tempat cuci tangan menggunakan sensor yang bisa digunakan setiap tamu saat masuk hotel.

Dilanjut pengecekan suhu badan di pintu masuk area lobi. Juga menempatkan hand sanitizer yang juga menggunakan sensor di semua area hotel meliputi restoran, lobi, ruang pertemuan, serta di setiap koridor kamar di hotel yang berkonsep artistik desain tersebut. ana

#archipelagointernational #favesidoarjo #kerjabakti

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)