‘Kecombrang Cooking Challenge – Explore Your Cooking Passion’ Disambut Antusias, Peserta Melebihi Target

317 views
Chef Bambang (berdiri pakai batik), salah satu juri ‘Kecombrang Cooking Challenge – Explore Your Cooking Passion’ di acara technical meeting di Dapoer Kecombrang, Jumat (5/11/2021).

iniSURABAYA.com – Peserta ‘Kecombrang Cooking Challenge – Explore Your Cooking Passion’ yang digelar iniSurabaya.com bersama Dapoer Kecombrang pada Rabu (10/11/2021) dipastikan bakal berlangsung seru.

Sebanyak 21 hotel berbintang di Surabaya dan Sidoarjo memastikan ikutan acara yang disajikan dalam rangka memeriahkan Hari Pahlawan tersebut. Jumlah peserta ini melebihi target yang ditetapkan panitia yaitu sekitar 10 team yang terdiri dari general manager/hotel manager dan chef dari setiap hotel.

“Maksimal kami estimasikan pesertanya adalah 15 team. Kami tidak mematok angka peserta terlalu banyak karena ini merupakan even yang memang jarang terjadi yaitu tantangan memasak dengan bahan yang juga tidak biasa, kecombrang dan honje,” tegas Mahani, Koordinator acara ‘Kecombrang Cooking Challenge – Explore Your Cooking Passion’.

Ternyata, lanjut Mahani, begitu agenda ini disampaikan ke para GM/HM di beberapa hotel di Surabaya dan Sidoarjo langsung mendapat respons luar biasa positif.

“Banyak GM dan HM serta chef-nya penasaran bagaimana mengolah kecombrang jadi sajian nikmat. Karena itu banyak pula yang minta waktu untuk mendalami lebih dulu karakter kecombrang ini,” papar Mahani.

Emanuel Sucipto (pakai batik) sedang menjelaskan manfaat bunga kecombrang untuk kebugaran tubuh.

Dan di saat-saat akhir menjelang pelaksanaan technical meeting, peserta yang semula masih tercatat 15 team ini tambah jadi 21 team. “Kami sudah siap menyajikan suguhan spesial saat lomba nanti,” tegas Chef Agung dari Pop Stasiun Kota  saat hadir di technical meeting di Dapoer Kecombrang, Jumat (5/11/2021).

Penegasan yang sama dilontarkan Chef Mudhofir dari Surabaya Suites Hotel. “Begitu dapat informasi dari pak Firman (Firman S Permana, GM Surabaya Suites Hotel), saya langsung uji coba. Dan sudah siapkan bumbu istimewa untuk diracik dengan kecombrang saat acara nanti,” tandasnya.

Budhy Guntur Iriansyah, GM Singgasana pun menyambut acara ini dengan penuh antusiasme. Menurut Guntur, tantangan memasak ini bisa mendorong mereka yang punya ketrampilan memasak untuk menggunakan bahan yang alami dan sehat.

Guntur yang bakal jadi juri di acara ‘Kecombrang Cooking Challenge – Explore Your Cooking Passion’ ini menunjuk contoh green house yang ada di area Hotel Singgasana. Hotel di kawasan Surabaya Selatan ini memang punya area luas yang memungkinkan ditanami aneka sayuran yang kemudian dijadikan olahan untuk menu sajian buat tamu.   

Sementara Chef Bambang, Ketua Umum Perkumpulan Chef Profesional Indonesia (PCPI) pun menyatakan bahwa cooking fun ini sesuai dengan tekadnya yang selalu mendukung para chef di hotel menggunakan bahan-bahan tradisional dalam masakannya.

“Indonesia ini kaya dengan bahan alami yang tidak kalah dengan tanaman impor. Dan kondisi seperti sekarang momen tepat untuk meningkatkan penggunaan bahan lokal dalam setiap masakan,” pesannya.

Kegiatan ‘Kecombrang Cooking Challenge – Explore Your Cooking Passion’ ini didukung Perkumpulan Chef Profesional Indonesia dan Hotel Singgasana. Selain itu, juga MNC Trijaya FM, Inbox Indonesia, Jamu Iboe, Lenmarc Mall, Luminor Kota Jakarta, Cheers, Surabaya Suites Hotel, serta KAJI Indonesia.

Kontes memasak ini juga bisa diikuti secara langsung lewat Instagram @ini.surabaya dan kanal YouTube @inisurabayaTV. Materi penilaian antara lain originalitas, tingkat kesulitan, presentasi/penyajian, dan tentu kelezatan rasanya. ana

#dapoerkecombrang #exploreyourcookingpassion #kecombrangcookingchallenge

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)