Nikmati Sensasi Masakan Khas Yunani di Lantai 17 Hotel Harris Gubeng, Simak Ragamnya di Sini

239 views

iniSURABAYA.com – Pernah mendengar Youvarlakia Soup, Grilled Octopus with Skordalia, atau Mezze Platter? Bagi yang pernah liburan ke Bali dan mampir ke Nostimo Greek Grill Bali yang ada di Seminyak atau di Ubud, tentu akrab dengan menu khas Yunani tersebut.

Di awal November ini, ragam masakan Yunani itu diusung ke Seventeen Lounge Hotel Harris Gubeng Surabaya. Hingga Sabtu (6/11/2021) mendatang, penikmat kuliner Surabaya bisa menikmati 12 menu, mulai dari hidangan pembuka hingga penutup.

Yang tak kalah spesial, Alexios Filippidis, pemilik Nostimo Greek Grill Bali mengajak dua juru masaknya untuk memberikan sajian masakan yang otentik bagi tamu Hotel Harris.

Tak hanya suguhan menu. Tamu juga akan merasakan nuansa berbeda saat memasuki restoran di lantai 17 hotel bintang 4 di pusat Kota Surabaya tersebut.  

Dekorasi ruangan disulap ala Santorini yang sangat terkenal itu. Mulai dari pintu masuk, meja, dinding, lukisan serta photobooth, semuanya kental dengan pernak-pernik ala Yunani.

“Kami sengaja mendekor seluruh ruangan di Seventeen Lounge, termasuk musik yang mengalun di dalamnya. Diharapkan nuansa Yunani dan Santorini ini membuat pelanggan dapat menikmati sekaligus mengabadikan momen seperti berada di Yunani,” papar Stylianos Koureas, General Manager Hotel Harris Gubeng Surabaya.

Sajian masakan khas Yunani ini tersaji mulai pukul 18.00. Tamu bisa menikmati program bertema Greek Mezze Dinner tersebut dengan harga Rp 449.000 nett per-orang dan Rp 699.000 nett per-orang untuk wine pairing. ana

Ragam menu ala Yunani yang dihidangkan :
Youvarlakia Soup : merupakan sup tradisi khas Yunani yang kaya akan rasa. Sup ini terdiri dari bakso daging sapi giling dengan saus egg lemon.

Grilled Octopus with Skordalia : gurita yang dipanggang dengan sempurna sehingga tetap juicy dan tender khas tradisi Yunani dan dilengkapi dengan saus Skordalia (mashed garlic potato)

Mezze Platter : hidangan yang terdiri dari Pita Bread dengan ragam makanan pembuka khas Yunani seperti Hummus, Tzatsiki, Falafel, Feta Cheese, Kalamata Black Olives, Red Capsicum Vinegar, Spicy Feta, dan Halloumi Bites.

Zucchini Fries : Zucchini goreng yang renyah dan lezat. Kerap disajikan sebagai makanan pembuka di Yunani.

Gyros Meat : hidangan khas yang sangat mudah ditemui di Yunani. Terbuat dari lapisan-lapisan daging yang ditumpuk menjadi satu dan dimasak di mesin rotisserie yang berputar secara perlahan untuk mendapatkan citarasa yang diinginkan.

Chicken & Lamb Souvlaki : sate dalam bahasa Yunani, hidangan daging ayam dan domba berbumbu yang dipanggang dengan sempurna.

Soutzoukaki : hidangan kofte yang berbentuk bulat pipih terbuat dari campuran daging domba dan daging sapi yang dimarinasi dengan bumbu rempah asal Yunani.

Lamb Chop : potongan daging domba dengan tekstur lembut dan sedikit berlemak dan disajikan dengan cara dipanggang.

Keftedakia : bakso goreng terbuat dari daging sapi dengan bumbu rempah Yunani yang disajikan dengan saus Tzatsiki.

Tzatsiki : saus khas yunani yang dibuat dari yogurt, timun dan bawang putih.

Greek Baklava with Ice Cream : hidangan manis yang terbuat dari filo pastry , dengan banyak lapisan mentega dan isian kacang walnut renyah dan disiram sirup lemon dan madu serta disajikan dengan es krim.

Loukoumades with Nutella Sauce : hidangan penutup berupa donat khas Yunani yang disajikan dengan saus Nutella.

#alexiosfilippidis #bali #hotelharrisgubeng #nostimogreekgrill #seventeenlounge #yunani

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)