Peringati Hari Anak se-Dunia, Forum Anak Surabaya Ingin Ada Teman Curhat

211 views
Peringatan Hari Anak Se-Dunia di Balai Pemuda Surabaya, Sabtu (27/11/2021).

iniSURABAYA.com – Anak-anak Jawa Timur berharap pemerintah dapat memberikan penanganan khusus kepada pelaku dan korban kekerasan serta pelecehan seksual. Selain itu, pemerintah juga diharapkan memperluas akses pelaporan dengan menyediakan aplikasi khusus.

”Kami anak Jatim berharap pemerintah mengoptimalkan pendataan, fasilitas penunjang hidup bagi anak yang ditinggal orang tua akibat Covid-19,” begitu tegas Neysa Christiana dari Forum Anak Surabaya, Sabtu (27/11/2021).

Permintaan tersebut dilontarkan Neysa di kegiatan selebrasi Hari Anak Sedunia dengan tema #DengarkanAnakMuda yang diadakan Unicef bersama Akatara Jurnalis Sahabat Anak (JSA).

Dalam kesempatan itu, Neysa juga menyampaikan harapannya agar pemerintah memberikan pekerjaan bagi orang tua, serta memberikan beasiswa khusus kepada anak yang kurang mampu secara ekonomi untuk mengurangi angka putus sekolah, eksploitasi anak, dan anak terlantar.   

Mereka juga ingin ada teman curhat yang bisa memberikan saran di tengah masa pandemi.

Acara yang digelar di Balai Pemuda, Surabaya  ini memang memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk menyampaikan aspirasinya.

Ermi Ndoen, CFO Unicef Surabaya mengatakan dalam peringatan Hari Anak Internasional ini anak-anak diberi kesempatan menyuarakan aspirasinya.

“Anak-anak ini adalah pemimpin masa depan. Karena itu suara anak-anak ini sangat penting,” ujarnya saat membuka World Children’s Day.

Di sisi lain, Ermi berpesan, anak-anak harus percaya bahwa suara mereka didengar. “Jangan takut menyuarakan hak-hakmu dan aspirasimu,” ujar Ermi.

Saat pandemi, lanjut Ermi, anak-anak lebih banyak beraktivitas di rumah. Meskipun demikian bukan berarti mereka berhenti melahirkan kreativitas. Anak-anak dikatakan Ermi sangat optimistis dunia akan lebih baik. ana

#balaipemuda #DengarkanAnakMuda #harianaksedunia #surabaya

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)