Sambut Hari Pahlawan, iniSurabaya.com Tantang GM-Chef Memasak Kecombrang

302 views

iniSURABAYA.com – Dalam rangka peringatan Hari Pahlawan, iniSurabaya.com bersama Dapoer Kecombrang menggelar agenda ‘Kecombrang Cooking Challenge – Explore Your Cooking Passion’.

Uniknya, tantangan memasak dengan konsep fun cooking bakal diikuti para general manager/hotel manager plus chef hotel berbintang di Kota Surabaya dan juga Sidoarjo.

Menurut Mahani, Koordinator acara ‘Kecombrang Cooking Challenge – Explore Your Cooking Passion’, bahan kecombrang sengaja dipilih karena masih langka dan belum banyak dikenal di dunia kuliner.

“Selama ini kecombrang dalam bentuk bunga lebih dikenal hanya sebagai sayuran maupun lalapan yang dipadu dengan sambal,” ungkapnya.

Padahal, lanjut Mahani, kecombrang cocok untuk dipadukan dengan beragam bahan lainnya sehingga jadi aneka menu yang nikmat. “Bahan utama berupa kecombrang ini bisa diracik hingga menjadi makanan siap saji dalam beragam citarasa,” tegasnya.    

Fenomena itulah yang melatari tantangan memasak kali ini. Sekaligus memberi kesempatan pada industri FnB menyajikan olahan makanan sehat bagi masyarakat yang lebih variatif, khususnya yang menggunakan tumbuhan khas Indonesia ini.  

“Yang terpenting, melalui kegiatan ini kami ingin terjalinnya keakraban yang lebih baik dan massif di kalangan pelaku industri perhotelan dan media,” tutur Mahani.

Dia menambahkan, hingga saat akhir masa pendaftaran sudah ada 15 team yang menyatakan keikutsertaannya. “Tampaknya jumlahnya akan lebih dari batas yang kami targetkan. Beberapa hotel meminta waktu agar masa pendaftaran diperpanjang,” ujar Mahani.

Informasi yang diperoleh panitia, meski dari awal disebutkan bahwa kegiatan ini adalah cooking fun, peserta ingin mempersiapkan diri secara maksimal dengan mempelajari detil jenis kecombrang tersebut.

Guna memberi ruang lebih kepada mereka yang tetap ingin gabung, pihak panitia memberi kesempatan hingga batas akhir Jumat (5/11/2021). “Hari itu (Jumat, red) kami akan gelar technical meeting. Jadi kami harus pasti jumlah peserta karena bahan utama berupa kecombrang dan honje ini perlu kami siapkan agar tidak kekurangan nantinya,” tandas Mahani.

Kegiatan ‘Kecombrang Cooking Challenge – Explore Your Cooking Passion’ ini didukung Perkumpulan Chef Profesional Indonesia dan Hotel Singgasana. Selain itu, juga MNC Trijaya FM, Inbox Indonesia, Jamu Iboe, Lenmarc Mall, Luminor Kota Jakarta, Surabaya Suites Hotel, serta KAJI Indonesia.

Kontes memasak ini juga bisa diikuti secara langsung lewat Instagram @ini.surabaya dan kanal YouTube @inisurabayaTV. “Materi penilaian antara lain originalitas, tingkat kesulitan, presentasi/penyajian, dan tentu kelezatan rasanya,” pungkas Mahani. ana

#dapoerkecombrang #exploreyourcookingpassion #haripahlawan #kecombrangcookingchallenge

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)