Sarjana Teknik dan Suka Incip Makanan Jadi Modal Buka Restoran di Bali, Alexios Filippidis Ingin Olah Masakan Yogyakarta-Yunani

302 views
Alexios Filippidis, pemilik Nostimo Greek Grill Bali

iniSURABAYA.com – Selama sepekan, hingga 6 November mendatang, pengunjung Seventeen Lounge di Hotel Harris Gubeng Surabaya bakal menemui sajian dengan rasa otentik Yunani.

Pengalaman baru dalam suguhan kuliner ini hasil kolaborasi manajemen hotel bintang 4 di pusat Kota Surabaya tersebut dengan Nostimo Greek Grill Bali. Ada sekitar 12 ragam menu khas Yunani bisa dinikmati pengunjung setiap hari mulai pukul 18.00.

Tamu bisa menikmati program bertema Greek Mezze Dinner tersebut dengan harga Rp 449.000 nett per-orang dan Rp 699.000 nett per-orang untuk wine pairing. Sajian ala Yunani ini lengkap mulai dari hidangan pembuka hingga penutup.

Ditemui di tengah kesibukan menyiapkan menu buat tamu di lantai 17 Hotel Harris Gubeng, Alexios Filippidis, pemilik Nostimo Greek Grill Bali mengaku dirinya bukan seorang chef.

“Saya memang punya hobi makan sejak masih anak-anak,” ungkapnya sambil tertawa.

Pria yang sudah 12 tahun tinggal di Indonesia dan kini menetap di Bali ini mengaku mendapat resep dari orangtua, saudara, serta kerabatnya yang kemudian dia olah dan sajikan di restorannya di Pulau Dewata tersebut.

Kepiawaiannya itu membuat Nostimo Greek Grill buka di dua lokasi, yaitu Seminyak dan Ubud. “Saya lulusan tehnik, bukan seorang chef atau orang yang suka masak. Tetapi saya suka makan, terutama makanan otentik Yunani yang sejak masih ana-anak sudah saya rasakan,” paparnya.

Karena itu pula Alexios Filippidis bertekad membuka bisnis kuliner Nostimo Greek Grill Bali ini untuk memperkenalkan cita rasa hidangan Yunani yang otentik kepada masyarakat Indonesia.

Untuk bahan makanannya, pria yang lahir di Kavala-Yunani ini selalu mengedepankan bahan yang premium atau grade A, yang sebagian besar didatangkan langsung dari Yunani.

“Saya jamin semua makanan di restoran saya terjaga keaslian cita rasa dan kualitasnya,” tegas pria yang menikahi wanita asal Yogyakarta ini.

Ketika ditanya iniSurabaya.com kemungkinan meracik masakan yang memadukan cita rasa khas Yogyakarta dan Yunani, Alexios spontan menjawab,”Itu ide menarik. Dan pasti jadi masakan yang unik karena masakan Yogyakarta dikenal rasanya manis, sedang masakan Yunani cenderung gurih.” ana

#alexiosfilippidis #hotelharrisgubeng #nostimogreekgrill #seventeenlounge #yunani

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)