Tayang Serentak Mulai 24 November, Disney’s ‘Encanto’ Angkat Perjalanan Mirabel Temukan Kekuatan Dirinya

115 views
Disney ‘Encanto’ bakal tayang mulai Rabu (24/11/2021).

iniSURABAYA.com | JAKARTA – Pada bulan November ini, Walt Disney Animation Studios menghadirkan film terbaru berjudul ‘Encanto’. Film yang terinspirasi dari budaya Kolombia ini bercerita tentang keluarga Madrigal yang tinggal di rumah ajaib, yang tersembunyi di daerah pegunungan Kolombia, tepatnya di Encanto -kota penuh warna yang memukau.

Keajaiban Encanto memberikan bakat spesial untuk setiap anggota keluarga Madrigal, mulai dari tenaga super hingga kemampuan menyembuhkan. Semua anak memiliki kekuatan ajaibnya masing-masing, kecuali Mirabel.

Selama 10 tahun, Mirabel terus berusaha menjalani hidupnya penuh semangat dan menerima takdir bahwa ia tidak memiliki bakat spesial seperti anggota keluarga lainnya.

Kisah Disney’s ‘Encanto’ akan mengikuti perjalanan Mirabel dalam menemukan kekuatan dalam dirinya demi mencapai impian terbesarnya, yaitu membantu dan menjadi bagian dari keluarga Madrigal.

Menurut Jared Bush, sang sutradara, Mirabel adalah karakter yang sangat dekat dengan kita semua. Banyak orang merasa hidupnya dikelilingi orang-orang hebat sehingga membuat mereka merasa terintimidasi.

“Siapa pun kita dan apa pun yang kita lakukan, selalu ada orang lain yang melakukannya dengan lebih baik,” ungkapnya.

Sebagai film Walt Disney Animation Studios yang ke-60, Disney’s ‘Encanto’ menjadikan Kolombia sebagai inspirasi untuk menyuguhkan kisah keluarga Madrigal melalui ragam tradisi, tarian, kostum, dan musik.

Duo sutradara Byron Howard dan Jared Bush, berkolaborasi bersama Lin-Manuel Miranda untuk menghadirkan delapan lagu terbaru dalam Disney’s ‘Encanto’ dengan nuansa musik tradisional khas Kolombia.

Film ini juga menghadirkan visual penuh warna khas Kolombia. Berbeda dengan film-film sebelumnya, yaitu hanya ada beberapa karakter yang menggunakan kostum kompleks.

Dalam Disney’s ‘Encanto’, semua anggota keluarga Madrigal dan masyarakat Encanto menggunakan kostum penuh detail yang unik dan penuh berwarna. Setiap detilnya didesain untuk ikut bergerak dengan tiap karakter, terutama saat adegan bernyanyi, guna melengkapi cerita.

Spesial untuk merayakan perilisan Disney’s ‘Encanto’, Disney Indonesia mempersembahkan rangkaian kolaborasi bersama talenta-talenta lokal terbaik untuk menghadirkan karya spesial yang membawa kisah ini lebih dekat dengan para penggemar di Indonesia.

Disney Indonesia berkolaborasi bersama rumah mode Barli Asmara, fotografer Karina Yasmine, dan deretan selebriti favorit penggemar untuk menghadirkan sebuah pameran spesial yang terinspirasi dari kisah dan karakter Disney’s ‘Encanto’.

Ada lima gaun spesial yang dirancang khusus oleh Barli Asmara, terinspirasi dari dari karakter-karakter dalam Disney’s ‘Encanto’, yaitu Mirabel, Isabela, Luisa, Dolores, dan Abuela Alma.

Karya spesial ini dihidupkan melalui sebuah sesi foto spesial bersama fotografer Karina Yasmine dan lima selebriti sebagai muse, yaitu Shenina Cinnamon dengan gaun yang terinspirasi dari karakter Mirabel, dan Beby Tsabina dengan gaun yang terinspirasi dari karakter Isabela.

Sedang Yasmin Napper dengan gaun yang terinspirasi dari karakter Luisa, Kiara McKenna dengan gaun yang terinspirasi dari karakter Dolores, dan Ayushita dengan gaun yang terinspirasi dari karakter Abuela Alma.

Deretan karya tersebut dapat dinikmati para penggemar dalam sebuah pameran spesial bertajuk Disney’s ‘Encanto’ Special Exhibition: ‘Welcome To The Family Madrigal’ di Main Atrium Mall Pacific Place Jakarta, mulai 20 November 2021 hingga 2 Januari 2022.

Disney’s ‘Encanto’ dibintangi Stephanie Beatriz sebagai pengisi suara Mirabel, Angie Cepeda dan Wilmer Valderrama sebagai orangtua Mirabel, Julieta, dan Agustín.

Sedang María Cecilia Botero sebagai nenek Mirabel, Abuela Alma. Diane Guererro dan Jessica Darrow sebagai saudara perempuan Mirabel, Isabela dan Luisa. Dan John Leguizamo sebagai Bruno, paman Mirabel.

Disney’s ‘Encanto’ yang disutradarai Byron Howard dan Jared Bush, bersama Charise Castro Smith sebagai ko-sutradara, serta Clark Spencer dan Yvett Merino sebagai produser, tayang di seluruh bioskop Indonesia mulai 24 November 2021. wid

#animasi #encanto #waltdisneyanimationstudios

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)