‘Tentang Ibu’: Angkat Pesan BJ Habibie di Hari Ibu

314 views

iniSURABAYA.com – SCTV senantiasa menayangkan deretan film Indonesia yang dapat dinikmati kembali oleh masyarakat lebih luas. Kali ini secara istimewa, SCTV akan menghadirkan film ‘Tentang Ibu’ karya musisi sekaligus aktivis, Melanie Subono.

Bersama Agung Rahadian sebagai Executive Producer, Melanie Subono juga menggandeng Reza Nangin sebagai sutradara, serta Dennis Nussy sebagai music director hingga menjadikan film ‘Tentang Ibu’ sarat pesan bermakna yang memadukan musik daerah yang menguatkan cerita.

Pemirsa SCTV dapat menyaksikan film ‘Tentang Ibu’ bertepatan dengan momen perayaan Hari Ibu yakni pada Rabu (22/12/2021) mulai pukul 12.00 WIB. Sementara di aplikasi Vidio sudah tayang lebih dulu sejak tanggal 1 Desember 2021.

Film yang diperani oleh Jajang C Noer dan Khiva Iskak ini mengajak pemirsa mencintai kekayaan Tanah Air dari lima pulau di Indonesia, lima kearifan lokal, lima tradisi, namun satu kesamaan yakni kekuatan tokoh wanita di setiap daerah.

Rasa bangga juga disampaikan oleh Banardi Rachmad, Deputy Director Programming SCTV. Kali ini, SCTV bangga dapat terlibat dalam penayangan film ‘Tentang Ibu’. “Sudah menjadi komitmen bagi SCTV untuk terus mendukung film Indonesia dengan mendedikasikan porsi jam tayangnya untuk film-film Indonesia salah satunya film ‘Tentang Ibu’ yang dihadirkan lebih spesial di momen perayaan Hari Ibu,” tegasnya.

Banardi Rachmad berharap dengan komitmen ini film karya anak bangsa dapat menjadi tuan rumah di negerinya sendiri.

Film ‘Tentang Ibu’ diangkat dari sebuah pesan mendiang BJ Habibie untuk mencintai ibu, Ibu Bumi, dan Ibu Pertiwi. Kisah bermula ketika Faiz (Khiva Iskak) yang berupaya mencari keberadaan sang ayah demi membahagiakan sang ibu (Jajang C. Noer).

Faiz hanya bermodalkan foto pernikahan dan kain peninggalan sang ayah hingga membawanya mengelilingi Indonesia yakni ke lima pulau, menjumpai lima kearifan lokal, lima lagu daerah, dan lima tradisi.

Setelah melalui perjalanan panjang, Faiz menyadari bahwa hanya kekuatan ibu yang membawanya bertahan hingga saat ini. Doa ibu lah yang selalu mengiringi kemanapun Faiz pergi. Kota Ambon menjadi tujuan akhir bagi Faiz untuk kembali pulang ke pelukan sang ibu.

Film ‘Tentang Ibu’ meraih berbagai penghargaan festival film indie di dunia, diantaranya Bali 4th Dimension Independent Film (Best Narrative Feature), dan Independent Awards (Best Trailler & Best Film), Netherland Pure Magic International Film Festival (feature film), Russia Halo International Film Festival (Best Feature Film), India Rameshwaram International Film Festival (Best International Feature Film), dan Singapore World Film Carnival (Narrative Features above 40 min & Debut Film Maker). wid

#filmtentangibu #jajangcnoor #melaniesubono #sctv

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)