Serunya Nikmati Chicken Wellinton Sepanjang 2,5 Meter Saat Rayakan Natal di The Alana Surabaya

254 views
Tamu bisa menikmati sajian spesial Chicken Wellington saat merayakan Natal dan Tahun Baru di The Alana Surabaya.

iniSURABAYA.com – Tamu The Alana Surabaya bakal mendapat suguhan istimewa saat merayakan Natal dan Tahun Baru 2022. Juru masak di hotel bintang 4 di Surabaya Selatan ini menyiapkan menu spesial berupa Chicken Wellington.

Berbeda dengan masakan Chicken Wellington pada umumnya, yang diracik Susanto, Executive Chef The Alana Surabaya adalah Chicken Wellington sepanjang 2,5 meter. 

Menurut Chef Santo –sapaan akrab pria ini, satu menu Chicken Wellington ini menghabiskan sekitar 1,3 kg ayam tanpa tulang. Ayam yang dipakai jenis boiler untuk memudahkan saat pemisahan tulang dengan daging. 

“Cara membuatnya, pertama menyiapkan ayam. Kita pisahkan tulang dan dagingnya kemudian dimarinasi. Setelah itu dibumbui dengan berbagai rempah dan bumbu spesial lalu dioven. Kami menggunakan sistem roasted,” begitu paparnya. 

Setelah ayam matang, tahap selanjutnya diberi lapisan pertama berupa bayam dan campuran jamur. Namun sebelum memberi lapisan rol pertama, ayam didiamkan dulu hingga dingin. 

“Kalau rol pertama sudah, lalu diberi puff pastry untuk bagian luar. Dibaluri kuning telur dan dioven hingga matang. Setelah itu siap disajikan,” imbuhnya. 

Chicken Wellington sepanjang 2,5 meter

Chicken Wellington ini disajikan dengan dua macam saus yakni blackpepper dan krim. Apabila tamu tidak suka sausnya, bisa memilih saus varian lain. 

“Sausnya bisa request. Misal sukanya barbeque nanti kami buatkan sesuai permintaan,” ujar Chef Santo. 

Terkait menu, Ade Rizky Fajar selaku F&B Manager The Alana Surabaya menyatakan, Chicken Wellington ini tidak dilaunching sendirian. Beberapa menu lain seperti Log Cake dan aneka beverage seperti mocktail dan cocktail juga ada. 

“Log cake juga kami sediakan sebagai desert. Chicken Wellington ini kan ciri khasnya asin gurih jadi cocok kalau makanan penutupnya log cake yang manis. Variasi minuman mocktail dan cocktail juga kami sediakan,” ucapnya. 

Olahan berbahan dasar ayam tersebut tak hanya menjadi santapan untuk merayakan momen Natal dan Tahun Baru, tetapi juga bisa dijadikan hampers. 

Chicken Wellington bisa dikirimkan sebagai bingkisan pada orang terkasih, mengingat pandemi yang membatasi pertemuan. 

“Chicken Wellington ini jadi menu spesial kami menyambut momen yang istimewa. Selain bisa dinikmati bersama, bisa juga dikirimkan jadi hampers buat keluarga terdekat atau saudara,” kata Ika Florentina, General Manager The Alana Surabaya. 

Ika menekankan, Natal dan Tahun Baru yang dirayakan secara berbeda karena masih dalam masa pandemi ini adalah momen yang tepat berkirim hampers. 

“Lewat hampers kita bisa mengungkapkan rasa peduli dan rasa kasih kita pada orang terdekat. Karena memang untuk berkumpul kan masih agak sulit,” katanya.

Satu paket hampers Chicken Wellington lengkap dengan salad, mashed potato dan dua macam saus ini dibanderol Rp 150.000. Pemesanan bisa dilakukan melalui official Instagram @alanasurabayahotel atau kontak person tertera. ana

#chickenwellington #harinatal #tahunbaru2022 #thealanasurabaya

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)