Sering Berlaga di Tengah Peserta Dewasa di ajang Kompetisi Balap Mobil RC, Joedy Ngaku Grogi di Awal Main  

454 views
Joedy Triatmojo ikuti jejak sang ayah menggeluti hobi balap mobil remote control, dan terbukti sering dapat piala,

iniSURABAYA.com – Usianya baru menginjak 10 tahun dan masih duduk di bangku kelas 4 SDN Kebon Agung, Sukodono, Sidoarjo. Tetapi pemilik nama Joedy Triatmojo ini sudah mengoleksi sedikitnya 15 piala dari ajang balap mobil remote control (RC).

Hobi berpacu di sirkuit balap ini sudah ditekuni Joedy sejak masih umur tujuh tahun. Bungsu dari tiga bersaudara ini selalu mendampingi sang ayah yang juga punya hobi serupa di ajang-ajang kompetisi mobil RC.

Hasilnya, di setiap kompetisi Joedy hampir dipastikan selalu menang. Tak heran bila Joedy yang hafal semua pebalap Indonesia, yang diantaranya adalah Rifat Sungkar.

Ketika ditanya perasaannya ketika berlaga di tengah peserta yang rata-rata kalangan usia dewasa, Joedy tak menepis sempat merasakan grogi.

“Grogi di awal waktu start aja. Ketika sudah tengah main, asyik jadi lupa dengan rasa grogi. Have fun aja,” ujarnya kepada iniSurabaya.com.

Ditemui di tengah acara Rally Cross Championship 1st Series yang digelar di Lenmarc Mall Surabaya, Minggu (23/1/2022), Joedy mengaku hobinya itu sama sekali tidak mengganggu aktivitas sekolahnya.

“Kan lombanya setiap hari Minggu,” begitu kilah Joedy yang mengaku dapat bimbingan dalam olah ketrampilan mobil balap remote control ini dari Mochamad Hafid, Ketua Sidoarjo RC Club.

Tak hanya di Sidoarjo, Joedy bersama sang ayah juga kerap ikut berlaga di sejumlah kota, di antaranya Yogyakarta dan Jakarta. Dia makin bangga ketika gurunya juga selalu memberi dukungan pada kegiatan yang sudah ditekuni sejak 2018 itu.

Rally Cross Championship 1st Series yang digelar di Lenmarc Mall Surabaya, Minggu (23/1/2022) mendapat tantangan berbeda karena harus berlaga di landasan lantai mall yang perlu ketrampilan lebih agar mobil tidak tergelincir saat di tikungan.

Ternyata aktivitas Joedy yang selalu diunggah di akun YouTube Hafid tersebut dipantau pebalap mobil remote control dari New Jersey, Amerika. “Pernah satu saat video Joedy waktu ikut di satu kompetisi dan ada di YouTube itu di-capture dan dikirim ke FB (Facebook) saya,” ungkap Andy Irawan, ayah Joedy.

Ditemui di tempat yang sama, Saryono, penyelenggara Rally Cross Championship 1st Series menyatakan lomba balap mobil remote control ini sedang jadi tren dalam tiga tahun terakhir.   

Di ajang kompetisi kali ini, lanjut Saryono, peserta ditantang adu cepat dalam waktu empat menit. “Jadi sampai waktu tersebut akan dilihat siapa peserta yang bisa mendapatan lap (putaran) terbanyak,” katanya.

Dia menambahkan, kompetisi kali ini untuk kategori penggerak 4 roda skala 1:10. “Track-nya memang berbeda. Tantangannya adalah bukan di pasir seperti kompetisi outdoor. Ini rally tarmac,” tegasnya.  

Karena itu peserta ditantang menguasai unit mobilnya dengan baik agar tidak terguling saat melintasi tikungan. “Kompetisi ini booming sejak pandemi. Karena orang suka kegiatan di outdoor. Tetapi kali ini kami adakan di indoor dengan track lantai mall,” ujarnya. ap

#balapmobiil #lenmarcmall #remotecontrol #sidoarjo

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)