Banyak Diincar Tamu dari Surabaya, Manajemen Hotel Alila Solo Beri Apresiasi Seperti Ini

Alasdair Davidson, General Manager Hotel Alila Solo (kiri) bersama Yanita Supardjan, Director of Sales Hotel Alila Solo saat menjelaskan profil hotel bintang lima itu ke awak media di Surabaya.

iniSURABAYA – Pasar Surabaya dianggap potensial bagi Hotel Alila Solo. Terbukti banyak warga Kota Solo yang pilih inap di hotel bintang lima tersebut ketika melakukan aktivitas di kawasan Kota Surakarta, Jawa Tengah.

“Kontribusi tamu-tamu warga Surabaya di Hotel Alila Solo setiap bulannya mencapai hingga 30 persen,” kata Alasdair Davidson, General Manager Hotel Alila Solo.

Ditemui saat menggelar acara gathering di Surabaya beberapa waktu lalu, Alasdair menambahkan, upayanya lebih mengenalkan diri pada masyarakat Kota Surabaya ini diharapkan dapat menambah okupansi tamu dari Surabaya hingga 60 persen.

“Kami ingin lebih mengenalkan hotel kami ke warga Surabaya yang lainnya supaya nanti kalau ke Solo bisa menginap di hotel kami,” begitu ungkapnya.

Di sisi lain, kehadirannya bersama jajaran manajemen Hotel Alila Solo ke Surabaya itu juga wujud apresiasi pada warga Kota Surabaya yang pernah menginap di hotel tersebut. Tamu Surabaya yang datang ke Solo juga beraneka ragam mulai dari corporate, pemerintahan, maupun traveling.

Alasdair berharap tamu yang datang tidak hanya mendongkrak tingkat hunian kamar yang disediakan yakni 255 kamar, tapi juga memanfaatkan MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition ) yang dimilikinya.

“Okupansi Hotel Alila Solo tahun ini sekitar 60 persen. Kami mentargetkan untuk tahun selanjutnya bisa mencapai 70 persen, karena Solo kotanya masih berkembang dan banyak potensi yang bisa digali,” paparnya. dit