Geber 6 Unit Andalan di Ajang GIIAS 2018, Daihatsu Yakin Bisa Raih 200 SPK

Jajaran pimpinan Daihatsu saat jumpa pers jelang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

iniSURABAYA – Enam unit mobil andalan Daihatsu bakal dipajang di arena Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang berlangsung selama sembilan hari di Grand City Convex Surabaya. Produk yang dihadirkan mulai Sabtu (15/9/2018) hingga 23 September 2018 nanti adalah Great New Xenia, Sigra, All New Terios, All New Sirion, All New Ayla dan Luxio.

Menurut Michael Hendro, Kepala Cabang Astra Daihatsu Waru, Sidoarjo, unit mobil yang termasuk favorit penikmat otomotif adalah All New Terios, Great New Xenia, dan Sigra. Meski begitu, Luxio juga diyakini bakal menarik perhatian masyarakat.

“Sebab, bagi penggemar Xenia yang merasa kurang leluasa, pilihannya pasti Luxio,” begitu ujar Michael.

Diakui Michael, selama ini untuk unit mobil besar masyarakat lebih mengenal Gran Max. “Padahal, selain lebih besar daripada Xenia, interior Luxio lebih mewah,” tandasnya.

Banyaknya pilihan yang disajikan di GIIAS kali ini membuat pihak Daihatsu optimis bisa membukukan SPK lebih baik ketimbang yang diperoleh pada GIIAS 2017. “Pada GIIAS 2017 yang hanya berlangsung lima hari, kami berhasil menjual sebanyak 164 unit. Di GIIAS kali ini yang berlangsung sembilan hari, kami yakin bisa membukukan 200 SPK,” tandasnya.

Ditambahkan pula, banyak pilihan warna yang disodorkan pada para pengunjung stand Daihatsu di GIIAS nanti. Diantaranya adalah merah, putih, hitam, siver, dan grey.

Disinggung mengenai kondisi perekonomian yang masih belum stabil, khususnya terkait naik turun dolar, Michael memberi keyakinan hingga saat ini belum ada kebijakan kenaikan harga unit mobil Daihatsu. “Hingga saat ini kami tetap mencoba menahan harga. Kami berharap kondisi perekonomian segera membaik, sehingga (harga mobil Daihatsu) tak perlu naik,” tuturnya.

Sementara itu, Budhy Lau, Regional Head Jawa Timur PT Astra International Tbk menyatakan, kehadiran Daihatsu di GIIAS Surabaya Auto Show 2018 ini untuk memberikan kemudahan masyarakat Surabaya dan sekitarnya agar dalam melakukan pembelian mobil Daihatsu sesuai kebutuhan.

“Semoga pengunjung dapat menikmati berbagai program penjualan menarik di booth Daihatsu yang telah disiapkan untuk seluruh Sahabat Daihatsu,” tegasnya. dit