Khofifah Punya Kenangan Spesial di Ice Cream Zangrandi, Begini Kisahnya

Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur terpilih sedang menikmati menu Indie-pie-dence Day di Ice Cream Zangrandi.

iniSURABAYA – Khofifah Indar Parwansa, Gubernur Jawa Timur terpilih periode 2019-2024 ternyata punya kenangan khusus terkait ice cream legendaris Zangrandi. “Ini ice cream memorable. Ice cream kenangan masa sekolah,” begitu ujarnya, Kamis (9/8/2018).

Namun, lulusan SMP dan SMA Khodijah Surabaya ini lalu menambahkan,”Tapi dulu, harus nabung dulu baru bisa beli ice cream ini sama teman-teman.”

Siang itu, Khofifah secara kebetulan mengadakan pertemuan dengan Emil Elestianto Dardak, Wakil Gubernur Jawa Timur terpilih usai acara mereka masing-masing. “Saya tadinya mau ke Batu. Lalu karena Ibu (Khofifah) ada di dekat sini maka kami sepakat ketemu (di Zangrandi),” ujar Emil.

Berbeda dengan Khofifah, Emil mengaku baru pertama kali mengunjungi Zangrandi. “Ice cream-nya otentik, dan home made. Rasa lebih fresh, segar terutama strawberry-nya,” ungkap Bupati Trenggalek ini.

Pria kelahiran Jakarta, 20 Mei 1984 ini mengungkapkan kekagumannya lantaran Zangrandi yang hadir di tahun 1930-an itu masih tetap bertahan. “Luar biasa Surabaya masih ada tempat seperti ini. Kalau di Jakarta ada di Lapangan Banteng, di Malang ada Oen,” tuturnya.

Selain suasana yang khas unik, baik Khofifah maupun Emil memuji rasa ice cream yang sedang mereka nikmati. “Nggak sengaja datang ke sini, kok ternyata sedang ada launching (Soda Merah Putih dan Indie-pie-dence Day, Red),” ujar Khofifah.

Mantan Menteri Sosial di Kabinet Kerja di Pemerintahan Joko Widodo ini kemudian menanyakan secara detil bahan dari ice cream yang sedang dinikmatinya. “Oh, ini perpaduan strawberry dan kopyor,” kata Khofifah sambil menunjuk Soda Ice Cream Merah Putih.

Menu lain yang dicoba Khofifah adalah Indie-pie-dence Day yang dibuat dari bahan pie, milk fla, home made strawberry jam, icing sugar powder, dan satu scoop ice cream. “Sampean mesti coba juga,” kata Khofifah kepada awak media yang mengerumuninya. dit