Nikmati Flag Pudding di Hari Spesial Kemerdekaan RI Olahan Chef Best Western Papilio Hotel Surabaya

Fruit Pancake dan Flag Pudding

iniSURABAYA – Selain Fruit Pancake, juru masak Best Western Papilio Hotel juga menghadirkan menu spesial lainnya, yaitu Flag Pudding. Sesuai namanya, pudding ini dibuat mirip bendera Indonesia,

Lapis pertama berwarna merah, dan ketika digigit langsung terasa citarasa stroberi. Sedang di lapis kedua yang berwarna putih, jika dimakan bersamaan menciptakan sensasi manis dan gurih di mulut.

“Warna putihnya diperoleh dari pengaruh santan,” kata Chef Rudy Hartono, Executive Chef Best Western Papilio Hotel Surabaya.

Chef Rudy juga memapar proses pembuatan pudding istimewa ini. Bahan yang perlu dipersiapkan untuk bagian pudding putih adalah susu 1 liter, agar-agar dua pak, tiga biji kuning telor, garam secukupnya, gula halus 1 sendok makan, dan baking powder 1 sendok teh.

Flag Pudding

Bahan-bahan tersebut dikocok di atas panas api sampai mengental. “Setelah itu dicetak sesuai keinginan,” ungkapnya.

Sedang untuk bagian pudding merahnya, sama seperti membuat Fruit Pancake, menggunakan bahan tambahan berupa jus stoberi yang dicampur dengan buah naga. “Untuk pengambilan warna merah ini pun takarannya cukup 30 persen dari bahan utama,” imbuh Chef Rudy.

Baik Fruit Pancake maupun Flag Pudding ini bisa dipesan sambil menikmati suasana senja hari di Bantimurung Sky Pool. Atau bisa pula dipesan di Mariposa Restaurant di lantai 7 Best Western Papilio Hotel Surabaya sebagai hidangan pereda teriknya panas hari.

“Puding ini harganya terjangkau, hanya IDR 25.000 nett per-porsi,” ucap Intan Manullang, Marcomm Manager Best Western Papilio Hotel. dit