Penggemar Berat Boyzone Tak Yakin Boyband Ini Bakal Bubar di Tahun 2019, Ini Alasan Kuatnya

Personel Boyzone saat tampil di konser ‘Boyzone 25 Years Farewell Concert’ di Dyandra Convention Center Surabaya, Kamis (23/8/2018).

iniSURABAYA – Boyzone bakal bubar tahun 2019? Klaim panitia penyelenggara konser ‘Boyzone 25 Years Farewell Concert’ banyak diragukan para penggemar berat boyband asal Irlandia ini.

Mereka tidak yakin musisi idola mereka bakal ‘tamat’. “Saya nggak yakin banget ini bakal jadi konser terakhir Boyzone. Mungkin saja kan cuma jadi judul acara ‘farewell’ supaya menarik penonton,” celetuk Lili Sosanto yang ditemui sesaat sebelum konser Boyzone di Dyandra Convention Center Surabaya, Kamis (23/8/2018).

Pernyataan Lili ini didukung oleh anggota Boyzone Indonesia Family (komunitas penggemar Boyzone) lainnya. “Kabarnya November nanti mereka malah mengeluarkan album baru. Pasti kan masih banyak aktivitas mereka nantinya,” celetuk Eliana Ernawati.

Ari, Angela, dan Silvi yang juga sama-sama anggota Boyzone Indonesia Family pun meragukan kabar tidak seputar boyband kesayangan mereka ini. “Saya sih masih ragu. Nggak yakin banget bakal bubar. Dan yang penting jangan bubar lah!” ucap Silvi seakan memberi semangat pada personel Boyband agar tetap utuh selamanya.

Saat ditemui terpisah, Amanda Kohar yang datang rombongan bersama sang kekasih dan teman-temannya menyesalkan jika akhirnya personel Boyzone bubar. “Ya pasti sedih lah, kalau mereka farewell. Tapi, mereka kan memang sudah tua-tua juga ya,” kata influencer yang sosoknya sering menghiasi media sosial ini.

Meski begitu, seperti juga anggota Boyzone Indonesia Family, Amanda juga tetap berharap satu saat masih bisa menyaksikan kebersamaan personel Boyzone ini. “Semoga nanti satu saat ada ‘comeback’nya, dalam pertunjukan spesial misalnya,” cetus Amanda yang juga sering jadi model di sejumlah media massa.

Akankah Boyzone bubar? Ronan Keating, Keith Duffy, Mikey Graham,  dan Shane Lynch saat tampil semalam tidak memberi pernyataan secara eksplisit. Tetapi, saat jeda antar lagu Shane Lynch sempat menyatakan rasa terimakasih atas sambutan hangat yang selalu diberikan warga Kota Surabaya setiap mereka tampil.

“Tak ada yang berubah (kehangatannya) masih seperti 20 tahun lalu. Inilah yang butuhkan dari kalian. Sambutan hangat dan keramahtamahan kepada kami,” ungkapnya.

Tetapi, lanjut Shane sambil tersenyum,”Satu saat nanti kalian tentu butuh kami”

Kalimat ini seolah menjadi pesan perpisahan personel Boyzone kepada seluruh penggemarnya. Maka suasana jadi heboh dan riuh ketika Boyband melantunkan komposisi melankolis, ‘You Need Me’.

Karena itu, semua sajian Boyzone malam tadi membuat penonton larut dalam kenangan dan emosional. Bahkan saat lagu ‘Rollercoaster’ usai dinyanyikan dan para personel Boyzone pamitan, ribuan penonton tetap bertahan di tempat.

Tak ada satu pun penonton yang beranjak dari tempat mereka. Mereka pun menyerukan ‘We want more’ berkali-kali. Meminta Boyzone untuk tampil kembali.

Dan untuk memenuhi keinginan penggemarnya, Ronan dan kawan-kawan akhirnya kembali ke panggung. Mereka sempat melantunkan dua komposisi pamungkas, ‘Different Beat’ dan ‘Rollercoaster’. sum/dit