‘The Soul of Expression’, Seperti Ini Konsep Baru Soundrenaline 2018

iniSURABAYA – Soundrenaline kembali hadir menghibur penikmat musik. Pentas akbar tahunan ini masih disajikan di Garuda Wisnu Kencana (GWK), Bali, pada tanggal 8-9 September 2018.

Festival musik terbesar di Indonesia yang telah hadir sejak 2002 tersebut kali ini mengusung tema ‘The Soul of Expression’. Menariknya, Soundrenaline 2018 melakukan perubahan logo yang telah dipakai selama 15 tahun.

Lewat konsep baru, pengunjung Soundrenaline 2018 bisa mendapatkan sesuatu yang lebih, tidak cuma menikmati konser musik. Tahun ini, Soundrenaline menampilkan perpaduan antara konser musik, seni dan wadah berekspresi bagi pelaku kreatif, serta kreator Tanah Air lewat Creators Park.

Soundrenaline 2018 melibatkan deretan kreator yang akan memberikan pengalaman berkesan selama pementasan berlangsung. Mereka antara lain Ade Darmawan, seniman senior pendiri organisasi seni paling besar di Indonesia bernama ruangrupa, Adib Hidayat, seorang penulis, wartawan, sekaligus pengamat musik sejak tahun 2002, dan Alek Kowalski penggagas Sunday Market.

Salah satu bagian menarik dari Soundrenaline adalah tetap konsisten dengan konsep yang mengusung musik lintas genre. Mulai dari musisi rock, jazz, pop, hingga metal bakal memeriahkan Soundrenaline 2018.

Beberapa musisi yang dipastikan ikut ambil bagian antara lain Sheila On 7, NAIF, Padi Reborn, Pee Wee Gaskins, THE SIGIT, Barasuara, Dipha Barus, Burgerkill, Navicula, Jason Ranti, Fourtwnty, Scared of Bums, dan Navicula.

 

Lineup musik Asia Tenggara
Yang tak kalah menarik, Soundrenaline 2018 bukan hanya untuk pencinta musisi Tanah Air, melainkan juga menyasar penonton Asia Tenggara. Bahkan Soundrenaline 2018 dicanangkan sebagai festival musik terbesar di Asia.

Karena itu, selain band-band dan penyanyi dari Indonesia, Soundrenaline 2018 juga menghadirkan musisi dari beberapa negara di Asia Tenggara. Mereka antara lain Zee Avi dan Band Hujan dari Malaysia, serta dari Thailand hadir Phum Viphurit dan Yellow Fang.

Tak cuma fokus pada musik, Soundrenaline 2018 juga mengemas elemen seni lainnya secara kreatif dalam bagian khusus bernama Creators Park. Area ini merupakan wadah dan ruang berkspresi juga berkarya dari lintas kota, bidang, dan genre.

Informasi yang diperoleh iniSurabaya.com menyebutkan bahwa sederet kreator ternama bakal terlibat dalam pembuatan area ini. Sebut saja Leonard Theosabrata, Dendy Darman, Made Aji, Ardi Maki, Erwin Windu, dan Anitha Silvia. dit