Surabaya Marathon 2018 Digelar Besok, Peserta akan Disuguhi Tontonan Seperti Ini

1023 views

iniSURABAYA – Surabaya Marathon 2018 bakal digelar Minggu (12/8/2018) besok. Ajang olahraga tahunan ini dibedakan dalam empat katagori yaitu 5 km, 10 km, 21 km dan 42 km.

Yang menarik, selama berlari mengitari Surabaya, peserta akan disuguhi berbagai ikon dan bangunan bersejarah di Kota Pahlawan ini. Beberapa rute akan melewati Tugu Pahlawan, Gedung Siola, Hotel Majapahit, Gedung Negara Grahadi, Balai Kota Surabaya, Monumen Kapal Selam, Taman Bungkul, dan Kebun Binatang Surabaya (KBS).

“Nantinya di beberapa titik akan ada pertunjukan tari yang pelaksanaannya bekerjasama dengan dinas pariwisata. Juga ada cheering dari siswa-siswa dari sekolah yang dilewati rute Surabaya Marathon 2018. Untuk itu kami berkoordinasi dengan dinas pendidikan,” ujar Willy perwakilan dari WeRun, saat konfrensi pers beberapa waktu lalu.

Sementara Fransiska M. Budiman, Ketua Surabaya Marathon pun menyatakan, Surabaya Marathon ini adalah ajang untuk mengenalkan keindahan kota Surabaya ke berbagai negara. Untuk itulah pihaknya membuka rute lari yang melewati berbagai taman dan ikon-ikon kota Surabaya.

“Surabaya dari tahun ke tahun menjadi kota yang makin nyaman dan menjadi salah satu kota terindah di Indonesia. Itu yang ingin kami kenalkan ke masyarakat luas melalui para peserta ini,” katanya.

Surabaya Marathon akan menjadi sensasi olahraga bagi para peserta dan warga Kota Surabaya. Sejumlah ruas jalan di Kota Surabaya juga bakal mengalami kemacetan karena jumlah peserta yang sangat banyak yaitu mencapai 4.306 pelari dari 20 negara. dit

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)