Air Demineral Cocok Digunakan sebagai Pelarut Susu atau Makanan Pendamping ASI, Begini Efeknya Buat Sang Buah Hati

1218 views

iniSURABAYA.com – Orangtua ternyata tak bisa menggunakan sembarangan air untuk melarutkan susu atau makanan pendamping ASI. Sebab, kontaminasi makanan, termasuk air minum oleh agen mikroba bisa menjadi salah satu penyebab utama diare pada bagi dan anak kecil.

Hal tersebut dipaparkan Dr Fery Rahman MKM, Wakil Sekretaris Jendral PB Ikatan Dokter Indonesia (IDI) sambil merujuk pada data WHO tahun 2003, Feeding and nutrition of infants and young children. Guidelines for the WHO European Region, WHO Regional Publications, European Series, No. 87.

Fery Rahman juga menyebutkan panduan WHO tahun 2005 (Nutrients in Drinking Water. Water, Sanitation and Health Protection and the Human Environment. Chapter 13) mengenai nutrisi dalam air minum menyatakan bahwa kandungan mineral dari air mineral yang digunakan untuk melarutkan susu atau makanan pendamping ASI, secara signifikan dapat mengubah dan menambahkan kandungan mineral pada susu atau makanan pendamping ASI.

Senada dengan Fery Rahman, Dr Muliaman Mansyur, Head of Medical Kalbe Nutritionals menandaskan bahwa air demineral atau bebas mineral sangat dibutuhkan para orangtua saat menyiapkan susu atau makanan pendamping ASI bagi sang buah hati.

“Dalam konteks melarutkan susu atau makanan pendamping ASI, air demineral adalah air yang ideal digunakan sebagai pelarut susu atau makanan pendamping ASI karena tidak akan mengubah kemurnian nutrisi yang terkandung dalam komposisinya,” tegas Muliaman Mansyur.

Muliaman menambahkan,“Air demineral sangat aman karena berbagai kandungan mineral yang dibutuhkan tubuh, juga dapat kita peroleh dari makanan yang kita konsumsi.”

Terkait air demineral ini, Muliaman lalu mengungkapkan inovasi terbaru Kalbe Nutritionals dan Morinaga Research Center Jepang, yaitu Morinaga Heiko+ Water.

“Morinaga Heiko+ Water adalah air murni yang bebas mineral dan bakteri, steril dan higienis diproses melalui delapan tahapan proses untuk menghasilkan kualitas air murni terbaik,” tuturnya.

Heiko+ Water diakui Muliaman, telah memenuhi standard BPOM, SNI dan memiliki sertifikat halal LPPOM MUI. “Kami bersama IDI menggagas kampanye ‘Dukung Kemurnian Nutrisi Anak Sejak Dini’ melalui pemilihan air yang tepat untuk yang terkasih,” kata Helly Oktaviana, Senior Group Business Unit Head For Kids Nutrition.

Air yang tepat itu, lanjut Helly, air yang bebas mineral dan bakteri yang dapat digunakan sebagai pelarut susu atau makanan pendamping ASI.

“Konsumsi terhadap air itu diharapkan mampu melindungi nutrisi makanan anak dengan tidak merubah komposisi susu dan makanan pendamping ASI yang sudah dibuat sesuai dengan standar BPOM,” urainya. dit

#airdemineral #ASI #morinagaheiko+

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)