Lia Afif Ekspresikan Keindahan Stalaktit-Stalakmit di Kreasi Kanaya Kismaya

448 views
Desainer Lia Afif menghadirkan koleksi terbaru yang diberi nama Kanaya Kismaya.

iniSURABAYA.com – Bergerak di industri kreatif, seorang desainer memang dituntut untuk selalu menghadirkan gagasan-gagasan baru untuk menarik perhatian penikmatnya.

Itu pula yang dilakukan  desainer senior Lia Afif yang baru saja mengkombinasi karya terbarunya dengan keindahan stalaktit dan stalakmit Goa Maharani di Lamongan.  

Karya yang diberi nama Kanaya Kismaya itu bakal melenggang di panggung Surabaya Fashion Parade (SFP) 2021 yang digelar mulai 2-5 di ruang Chameleon Hall Tunjungan Plaza 6 lantai 5 Surabaya.

Menurut Lia, makna Kanaya Kismaya adalah perempuan yang penuh misteri. “Kanaya berarti perempuan cantik, sedang ‘kisma’ adalah tanah, digabung dengan ‘aya’ yang bermakna misteri,” ungkapnya.

Karya terbaru itu, diakui Lia Afif, terinspirasi dari kekayaan alam yang banyak bertebaran di negeri ini. “Dan salah satunya adalah stalaktit stalakmit yang penuh misteri ini,” katanya.

Lia menambahkan, ibarat permata, perempuan yang mengenakan koleksi Kanaya Kismaya akan bersinar dengan berlatar akar budaya yang dihadirkan pada busana rancangannya itu.

Pada koleksi kali ini, Lia memberikan permainan paduan batik dan tenun yang dikombinasikan dengan warna-warna alam serta keemasan dari dinding gua

“Seakan menampilkan pesona hutan dan tanah Indonesia yang eksotis,” imbuhnya.

Untuk detil, Lia memberikan ciri khasnya, yakni tarikan garis yang memberikan kesan tegas, dinamis dan kuat dalam setiap busananya.

Kanaya Kismaya, kata Lia, akan membawa setiap perempuan yang mengenakannya tampil penuh percaya diri, luar biasa dan berkharisma.

Desainer asal Jombang ini tak menepis, karyanya itu buah dari kegemarannya berburu kain khas pedalaman. Dan pada koleksi kali ini dia memadukan dengan batik karya perajin batik dan tenun dari Lamongan.

Koleksi Kanaya Kismaya ini makin eksotis saat ditampilkan di Goa Maharani yang masih memiliki stalaktit dan stalakmit aktif. ana

#desainer #lamongan #liaafif #stalakmit #stalaktit

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)