David Foster Beri Tantangan Dira Sugandi Nyanyikan Lagu Whitney Houston dan Celine Dion, Ternyata Ini Alasannya

952 views

David Foster

iniSURABAYA – Musisi kondang asal Kanada, David Wilter Foster benar-benar memenuhi janjinya untuk menyajikan sebuah pertunjukan yang berbeda. Selama konser yang digelar di Dyandra Convention Center, Surabaya, Kamis (22/3/2018) malam. Komposer ini berhasil mengaduk-aduk emosi penggemarnya sehingga pentas berlangsung hidup.

Upaya yang dilakukan David untuk mencairkan suasana adalah memberi tantangan pada penyanyi Indonesia yang malam itu tampil sepanggung, Dira Sugandi. David minta pada Dira supaya menyanyikan lagu-lagu bernada tinggi yang dipopulerkan oleh Whitney Houston dan Celine Dion.

Awalnya Dira melantunkan medley dari album soundtrack film The Bodyguard, ‘I Will Always Love You’, dan ‘I Have Nothing’.

Seakan tak puas, David lalu memberi tantangan yang lebih berat, yakni lagu ‘All by Myself’ yang dipopulerkan Celine Dion.

Produser musik dan composer ini menceritakan pengalamannya dengan CelineDion atas lagu tersebut. “Saya membuat Celine marah gara-gara lagu itu,” begitu kisahnya.

David mengaku sempat meminta Celine Dion merekam lagu itu sampai beberapa kali. Namun, ternyata yang dia ambil justru hasil rekaman pertama.

“Kamu bisa baca ceritanya di biografi Celine Dion,” ungkapnya.

Malam itu, David pun memberi kesempatan penonton untuk unjuk kemampuannya menyanyi. Dan yang dia tunjuk pertama adalah penonton yang mengenakan bandana bermotif polkadot hitam dan putih, menyanyikan lagu ‘Unbreak My Heart’ dari Toni Braxton dari bawah panggung.

Sedangkan seorang penonton lainnya yang mengenakan baju putih dan kerudung hitam, diajak David menyanyi di atas panggung, ditemani pula oleh Brian McKnight.

Penonton tersebut menyanyikan lagu ‘The Masquerade’ dari The Carpenters, dan mendapat ciuman di pipi oleh Brian yang langsung direspon dengan teriakan seisi ruangan.

“Kalian semua luar biasa. Satu hal yang saya suka dari Indonesia adalah kalian mencintai musik. Ada banyak sekali penyanyi bertalenta di sini. God, I love Indonesia, I swear,” ujar David.

Konser ditutup dengan penampilan seluruh artis. Selain David Foster dan Dira Sugandi, konser Hitman: David Foster & Friends itu juga menghadirkan sederet nama kondang lainnya, yaitu Yura Yunita, Sandhy Sondoro, Anggun, dan Brian McKnight.

Usai aksi solo Brian menyanyikan ‘I’ll Be Missing You’, ‘Morning Mr. Radio’, dan ‘After The Love Has Gone’. dit

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)