Ikhwan Ukhti Jadi Ikon Baru Kampoeng Ramadhan di Jx International, Ini Syaratnya Jika Mau Ikutan

825 views

Ihwan Ukhti (tengah) bersama maskot Daarul Quran bakal sama-sama memeriahkan Kampoeng Ramadhan di Jx International 1-10 Juni 2018.

iniSURABAYA – Ada banyak perbedaan di penyelenggaraan Kampoeng Ramadhan yang rutin diselenggarakan Jx International Surabaya. Pada kegiatan yang ke-7 dan bakal berlangsung mulai 1-10 Juni 2018, Maximum Indonesia selaku pihak penyelenggara menggelar Lomba Ikhwan Ukhti.

Kompetisi yang bisa diikuti masyarakat umum ini hanya memberlakukan batasan usia peserta 17-25 tahun. “Kompetisi Ikhwan Ukhti, ajang penggalian bakat yang akan mengeksplorasi kemampuan peserta khususnya dalam menampilkan diri sesuai ajaran agama Islam,” kata Deny Haryanto, dari Maximum Media.

“Ini untuk pertama kalinya digelar di Kampoeng Ramadhan, dan setahu saya juga pertama kali di Indonesia,” tandasnya saat jumpa pers di Rumah Makan Bebek Harissa Jx International Surabaya, Selasa (17/4/2018).

Selain menguasai bacaan Alquran, peserta Ikhwan Ukhti juga wajib tampil sesuai syariat Islam. Pemenang kompetisi Ikhwan Ukhti, nantinya berkesempatan pula menjadi host di sebuah stasiun televisi lokal Surabaya.

Kampoeng Ramadhan kali ini diisi 256 stan dengan rincian, properti sebanyak 34 unit, elektronik (gadget dan laptop) sebanyak 32 unit, dan sembako (19 unit). Khusus untuk kuliner terbagi dalam tiga lokasi, yaitu di ruang tengah sebanyak 20 unit, di sisi luar (18 unit), dan di lantai 2 ada 27 unit.

Kampoeng Ramadhan juga menghadirkan stan untuk oleh-oleh khas Suroboyo, sehingga bagi warga Kota Surabaya yang berniat mudik bisa membawa sesuatu yang spesial ketika pulang kampung. “Ada 15 stan oleh-oleh khas kekinian Suroboyo yang mengisi Kampoeng Ramadhan,” ungkap Deny.

Bagi mereka yang berniat menjalankan ibadah umroh bisa mendaftarkan diri dengan mudah melalui tour & travel yang turut memeriahkan Kampoeng Ramadhan. “Khusus untuk stan umroh dan garmen ini tersedia 80 unit,” papar Deny.

Kampoeng Ramadhan 2018 juga diisi stan serba-serbi sebanyak 12 unit. Yang juga istimewa ada stan Benelli, motor gede 250 CC asal Italia memastikan diri gabung di ajang akbar Kampoeng Ramadhan kali ini.

Kegiatan yang disiapkan Max Media pada penyelenggaraan Kampoeng Ramadhan 2018 adalah Lomba Kaligrafi Kufi, Lomba Desain Poster BNN, Lomba Tabuh Bedug, dan Lomba Banjari, dan Lomba Mewarnai. Selain itu, ada Ikhwan Ukhti, Lomba Dangdut Religi, serta Pondok Ramadhan Kilat. dit

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)