Sambut Hari Kartini, Lobi Hotel Aston Madiun Disulap Jadi ‘Kampoeng’ Tempo Dulu, Seperti Ini Wujudnya

1409 views

iniSURABAYA – Kampoeng Kartini ada di hotel berbintang 4? Ya, konsep ala kampung ini lah yang diusung manajemen Hotel Aston Madiun Hotel & Conference Center, Rabu (18/4/2018).

Tim kreatif hotel tersebut menghadirkan kereta kencana yang berisi ketupat, makanan khas Jepara serta dekorasi barang antik untuk mengambarkan Kampoeng Kartini tempo dulu. Lobi Aston Madiun diubah dengan dekorasi barang antik dari vendor Galery art Djadoel.

Selain itu terdapat atraksi angklung dari murid-murid SD Santo Bernadus dan live music dari team Flamenco Aston Madiun untuk mengisi acara. Kegiatan yang dipusatkan di lantai G lobi Aston Madiun ini dimulai tepat pukul 15.00 WIB.

Diawali dengan arak-arakan atau kirab Kereta Kencana berisi seribu ketupat oleh staff hotel yang berperan sebagai RA Kartini dan suaminya, Raden Adipati Joyodiningrat serta prajurit pendamping mereka.

Kereta kencana yang digunakan sebagai simbol kendaraan yang digunakan Kartini saat itu. berukuran panjang 200 cm, lebar 120 cm, dan tinggi 175 cm. “Kami pilih ketupat sebagai bagian dari kegiatan, karena ketupat identik dengan Ramadan atau Idul Fitri. Bulan Ramadan kan tinggal menghitung hari,” ucap Emang Elham Pujiannya, Public Relation Officer Aston Madiun Hotel & Conference Center.

Menurut Elham, ketupat ini dapat dinikmati dengan beberapa jenis sayur yang sudah disediakan. Beberapa diantara menu yang disuguhkan merupakan makanan khas Jepara seperti Sayur Krubyuk dan Pindang Serani.

Selain dapat menikmati lontong dan sayur yang sudah disediakan dalam kegiatan Kampoeng Kartini ini, tamu juga dapat ikut serta lomba yang diadakan. Diantaranya adalah lomba upload Instagram, lomba memakai jarit serta lomba membuat ketupat.

“Peringatan ini bertujuan untuk mengenang jasa dan perjuangan pahlawan Kartini. Serta sebagai brand awareness hotel Aston Madiun sebagai hotel bintang 4 satu-satunya di kota Madiun,” tandas Elham. sum

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)