Chicken Moelloek Khas Thailand Bikin Badan Hangat, Pas untuk Santapan Berbuka Puasa

1283 views

iniSURABAYA – Bagi yang ingn menikmati menu yang tak biasa saat berbuka puasa, racikan juru masak Hotel Swiss-Belinn Manyar Surabaya bisa jadi alternatifnya. Ada puluhan menu dari berbagai negara disajikan secara bergantian setiap hari selama bulan Ramadan kali ini.

Menu yang dipajang di BaReLo Restaurant ini memadukan beragam masakan dari Timur Tengah, Western, dan Asia, khususnya menu khas Indonesia. Dan ternyata menu asal Thailand, Chicken Moelloek direkomendasikan sejumlah tamu yang sempat berbuka puasa di hotel bintang 3 tersebut.

“Rasanya gurih dan segar sehingga pas untuk santapan setelah seharian berpuasa,” ucap Nandini, salah seorang tamu Swiss-Belinn Manyar, Kamis (17/5/2018).

Menu Chicken Moelloek ini menurut Nandini juga bikin hangat tubuh. “Itu karena kandungan rempah yang dominan di menu ini,” ungkap Muhammad Sabda Mutaqin, Executive Chef Hotel Swiss-Belinn Manyar Surabaya.

Chef Muhammad lalu memapar bahan racikan Chicken Moelloek yang antara lain terdiri dari ayam, jahe, laos, sere, ketumbar serta bawang putih, dan bawang merah. Bumbu-bumbu itu ditumbuk jadi satu kemudian dilumurkan di seluruh bagian tubuh ayam.

aneka sambal di Resto BaReLo Swiss-Belinn Manyar Surabaya.

“Ayam yang sudah diberi bumbu ini kemudian diungkep selama 15 menit supaya bumbunya meresap ke dalam daging,” katanya.

Proses berikutnya, ayam ini digoreng sebentar sebelum kemudian dimasukkan ke dalam kuah yang sudah diberi bumbu juga. Bumbu lainnya adalah saus bawang putih, bawang merah, sere, oyster sauce, dan kedele hitam.

Menu khas Timur Tengah, Roti Maryam.

“Setelah digoreng lalu diangkat dan dimasak ulang pakai bumbu tersebut sampai merata, baru disajikan,” imbuhnya.

Chef Muhammad mendukung pernyataan Nandini, bahwa masakannya ini terasa segar saat disantap dan sama sekali tidak pedas. “Rempahnya tidak bikin pedas atau asin. Tetapi bikin tubuh hangat, dan ini tentu pas buat mereka yang habis menjalani puasa sehari penuh,” tegasnya.

Aneka sate ada di Restoran BaReLo Swiss-Belinn Hotel Manyar Surabaya.

Sedang untuk menu khas Indonesia, buffet di ‘Kampung Ramadan 3’ ini menghadirkan menu masakan Padang (Sumatera), penyetan khas Sunda, dan Ikan Patin Bakar Bambu dari Sulawesi.

Paket buffet yang disajikan di BaReLo Restaurant ini dipatok harga Rp 115.000 nett per-orang. “Untuk kunjungan kedua tamu dapat diskon, jadi hanya membayar Rp 105.000, dan pada kunjungan ketiga didiskon lagi jadi Rp 95.000 per-orang,” kata Nabila Humaira, Public Relation Swiss-Belinn Hotel Manyar Surabaya. dit

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)